Lima Destinasi Pengamatan Burung Untuk Tahun 2023

Lima Destinasi Pengamatan Burung Untuk Tahun 2023

Dari kedalaman Antartika hingga jantung Amazon, bumi dipenuhi dengan sejumlah besar burung pengicau, unggas air, raptor, dan avifauna lainnya — dan untuk birder berpengalaman, tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang untuk mulai merencanakan bulu Anda berikutnya. ekspedisi. Sementara setiap benua memiliki rangkaian satwa liar yang menarik, tujuan berikut menawarkan pengalaman yang benar-benar mengesankan, memberi pengunjung kesempatan untuk menjelajahi ekosistem terpencil, menangkap fenomena alam sekali seumur hidup, atau memperpanjang daftar hidup Anda dengan endemik yang sulit dipahami. .

Sierra Nevada de Santa Marta, Kolombia

Kolombia terkenal dengan keanekaragaman hayati unggasnya yang spektakuler, dengan lebih dari 1.900 spesies tercatat di dalam perbatasannya—dan bagi mereka yang ingin melihat beberapa burung yang paling sulit ditangkap di negara ini, perjalanan ke Sierra Nevada sudah pasti dilakukan. Wilayah yang luas ini adalah rumah bagi beberapa pegunungan pantai tertinggi di planet ini, dan ekosistem dataran tingginya yang unik telah memupuk spesies endemik termasuk burung punggung berduri, Santa Marta wren, dan thornbill punggung hitam. Bagi mereka yang ingin merasakan langsung Sierra Nevada, perusahaan ekowisata Kolombia Wisata Alam Manakin mengoperasikan ekspedisi ke wilayah tersebut, menawarkan banyak kesempatan untuk menemukan makhluk yang sulit ditangkap ini secara langsung.

Lembah Sungai Platte Utara, Nebraska

Nebraska adalah rumah bagi banyak sekali gandum, jagung, dan kedelai, tetapi tanaman bukanlah satu-satunya hal yang ditawarkan negara. Dari Februari hingga April, Lembah Sungai North Platte berkembang biak dengan ratusan ribu burung bangau bukit pasir yang bermigrasi, masing-masing menggunakan wilayah tersebut sebagai titik persinggahan penting sebelum melakukan perjalanan ke utara untuk berkembang biak. Sementara kota-kota tepi sungai seperti North Platte, Kearney, dan Grand Island penuh dengan burung bangau sepanjang musim, mereka yang menginginkan pengalaman yang lebih mendalam dapat memesan kunjungan tirai pagi hari bersama Kepercayaan Bangau atau Suaka Rowedua organisasi Nebraska yang berdedikasi untuk memastikan keamanan burung-burung ini selama bertahun-tahun yang akan datang.

Taman Nasional Gunung Leuser, Indonesia

Membentang melintasi provinsi Sumatera Utara dan Aceh di Indonesia, Taman Nasional Gunung Leuser yang ikonik ini memiliki luas 792.700 hektar hutan hujan yang dilindungi—dan semua hutan yang luas itu menjadi tuan rumah bagi sejumlah besar burung asli. Beberapa avifauna termegah di Asia Tenggara dapat ditemukan melayang di seluruh taman—layang-layang brahmana, burung hantu elang berpalang, dan rangkong badak, untuk beberapa nama—sementara spesies memesona seperti burung matahari Temminck dan burung daun hijau kecil juga dapat ditemukan melayang di antara hutan. Selain burung, sisi taman Aceh yang lebih terpencil adalah rumah bagi beberapa mamalia paling ikonik di Indonesia termasuk harimau, badak, gajah, dan orangutan.

Delta Okavango, Botswana

Margasatwa berlimpah di Delta Okavango, fitur alam ultra-keanekaragaman hayati yang mendapatkan status Lahan Basah Ramsar dan Warisan Dunia UNESCO. Dalam hal megafauna yang agung, masing-masing dari lima hewan buruan besar (gajah, singa, macan tutul, kerbau, dan badak) semuanya dapat ditemukan di wilayah tersebut, sementara jerapah, cheetah, dan hyena tutul hanyalah beberapa dari makhluk lain yang ditemukan. mengisi taman — dan jika menyangkut burung, ada lebih dari 400 varietas berbeda yang harus diperhatikan. Bangau Marabou, burung enggang tanah selatan, dan burung bangau bermahkota emas semuanya adalah makhluk yang menawan, tetapi pastikan untuk melihat roller dada lilac yang ikonik, spesies yang sangat dicari berkat bulunya yang mempesona.

Pulau Tiritiri Matangi, Selandia Baru

Isolasi ekstrim Selandia Baru telah memberkatinya dengan tingkat endemisme yang sangat tinggi, dan sementara banyak spesies asli menderita karena predasi dari spesies pendatang, satu pulau kecil telah dibudidayakan dengan hati-hati untuk menghindari nasib tersebut. Terletak kira-kira 19 mil sebelah utara Auckland, Tiritiri Matangi tunduk pada upaya penghijauan yang intens diikuti dengan pemberantasan tikus Polinesia, dan di era modern, pulau subur ini menjadi surga bagi banyak burung asli Selandia Baru. Selama kunjungan, pendatang baru dapat menemukan spesimen endemik mulai dari tūī hingga kōkako Pulau Utara hingga kiwi bintik kecil.

Siehe auch  Presiden memberikan bonus Rp309 miliar untuk atlet ASEAN Para Games

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

POLRESSIDRAP.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
polressidrap.com