Lionel Messi bergabung, Aguero menjadi lebih kuat dengan Man City: Okezone Ball

Lionel Messi bergabung, Aguero menjadi lebih kuat dengan Man City: Okezone Ball

MANCHESTER – – Lionel Messi dilaporkan Matahari akan pindah ke Manchester City pada musim panas 2021. Tentunya, kabar di atas merupakan hal baik bagi Sergio Aguero, top skorer sepanjang masa Man City.

Kehadiran Lionel Messi membuat Aguero berpotensi untuk memperpanjang masa jabatannya bersama Masyarakat – julukan Man City – yang berakhir 30 Juni 2021. Pasalnya, Aguero tidak akan melewatkan kesempatan untuk bekerja dengan pesepakbola seperti Lionel Messi yang sebenarnya adalah sahabatnya.

(Messi dan Aguero berlatih bersama tim nasional Argentina)

Sekadar informasi, Lionel Messi dan Aguero tak hanya saling kenal selama satu atau dua tahun. Mereka sudah saling kenal sejak 2005 atau saat membela timnas Argentina di Piala Dunia U-20 di Belanda.

Kombinasi keduanya membantu Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 2005 setelah mengalahkan Nigeria 2-1 di final. Kombinasi keduanya berlanjut di level U-23 kali ini, tepatnya di Olimpiade Beijing 2008.

Berkat bantuan Aguero dan Lionel Messi, Argentina berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Nigeria 1-0 di final. Akankah kehadiran Lionel Messi membantu Aguero mencetak gol untuk Man City? Bukankah Lionel Messi dikenal dengan sosok antagonisnya di depan gawang lawan, juga dikenal enggan mengoper bola kepada rekan setimnya saat berada di area penalti lawan?

BACA JUGA: Kehadiran Lionel Messi di Man City akan mempengaruhi masa depan Guardiola dan Aguero

Status diatas ditetapkan oleh Lionel Messi di usia muda. Lionel Messi jauh lebih bijak dalam beberapa tahun terakhir. Tak jarang, Lionel Messi siap mengalah untuk membuat rekan setimnya mencetak gol.

Ini terlihat dari statistiknya bersama Barcelona musim lalu. Lionel Messi mengoleksi 26 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi. Jumlah ini merupakan yang tertinggi yang pernah dicetak Messi di musim apapun bersama Barcelona. Messi juga sempat menunjukkan bahwa dirinya tidak terlalu terobsesi dengan mencetak gol.

READ  Juventus v Dynamo Kiev dipimpin oleh wasit Stephanie Frappart

Lionel Messi

“Hari ini saya kurang terobsesi dengan mencetak gol. Saya berusaha memberikan kontribusi sebanyak mungkin untuk upaya tim,” kata Messi mengutip gerbang.

Makanya, Aguero jelas dimanja saat Lionel Messi mendarat di Stadion Etihad. Di posisi apa Lionel Messi akan bermain? Jika melihat make-up dari skuat Man City saat ini, kemungkinan besar Lionel Messi akan dijadikan sebagai winger kanan.

Memang benar, Man City punya sejumlah pemain yang bisa dijadikan sayap kanan, yakni Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Phil Foden. Namun, tidak ada satu pun pemain di atas yang benar-benar konsisten.

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com