Lolos dari insiden maut itu, Rossi meminta Zarco dihukum berat: Okezone Sports

https: img.okezone.com content 2020 08 17 38 2263207 lolos-dari-insiden-maut-rossi-minta-zarco-dihukum-berat-RCe8yRbow6.jpg

SPIELBERG – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mendesak Johann Zarco mendapat peringatan atau hukuman berat atas perbuatannya di MotoGP Austria 2020, Minggu 16 Agustus malam WIB. Menurutnya, perbuatan pria asal Prancis itu keterlaluan.

Balapan MotoGP Austria 2020 diwarnai dengan kecelakaan mengerikan di babak kesembilan. Insiden itu bermula dari Johann Zarco dari Tim Reale Avintia Ducati bersama Franco Morbidelli. Aksinya memblok pembalap Tim Petronas Yamaha SRT tersebut mengakibatkan kecelakaan.

Keduanya menyenggol saat Franco Morbidelli mencoba menyalip di titik pengereman. Akibat gesekan itu, keduanya jatuh kerikil. Motor YZR M-1 milik pembalap Italia itu terbang dan nyaris menabrak Valentino Rossi saat memasuki tikungan ketiga.

Baca juga: Selamat dari kecelakaan maut di Red Bull Ring, begitulah ekspresi kaget Rossi

Keberuntungan Dokter tidak berhenti di situ. Saat keluar tikungan, motor Desmosedici GP19 milik Johann Zarco nyaris menabrak kepalanya. Menurut Valentino Rossi, apa yang dilakukan pria berusia 30 tahun itu memang pantas mendapat hukuman berat.

“Tidak masalah jika Anda membalap secara agresif, tapi Anda sepertinya tidak menghormati lawan. Kami melakukan sesuatu yang berbahaya, tapi kami harus menghormati lawan kami. Zarco bukan kali pertama melakukan hal seperti ini,” ujar Valentino Rossi , dikutip dari Semua Mesin Web, Senin (17/8/2020).

“Apa yang terjadi sangat jelas. Dia tidak ingin disalip oleh Franco dan sengaja menginjak rem di depannya. Morbidelli tidak bisa berbuat apa-apa dan memukulnya dengan keras. Zarco sengaja menutup lintasan dan mengerem. Kami punya. hati-hati, ”lanjut pria berusia 41 tahun itu.

“MotoGP harus berbicara dengan para pembalap dan sesuatu yang serius harus diberlakukan pada Zarco. Ia bahkan menyebabkan Pol Espargaro terjatuh pada balapan terakhir (MotoGP Czech Republic 2020). Hari ini (Minggu 16 Agustus 2020), dia berusaha melukai Morbidelli. Gila, “lanjutnya lagi.

READ  Update Harga HP Samsung 26 Agustus 2020, Samsung Galaxy A10s Dibanderol Kurang dari 2 Jutaan

Pekan lalu, Johann Zarco memang membuat Pol Espargaro terjatuh di Sirkuit Brno Automotodrom. Mantan juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu hanya dijatuhi hukuman long lap oleh pengawas balapan. Kini, ada kemungkinan Johann Zarco menerima hukuman yang lebih berat.

Valentino Rossi berharap tindakan berbahaya tersebut mendapat perhatian lebih dari pengawas balap di masa depan. Kejadian yang hampir merenggut nyawanya ini sungguh berbahaya bahkan sempat membuatnya terguncang hebat.

“Bisa saja saya kecelakaan juga. Seharusnya kita lebih berhati-hati. Motor Morbidelli mengguncang saya, bahkan motor Zarco hanya berjarak beberapa meter dari kepala. Itu momen yang berbahaya,” pungkas juara dunia tujuh kali MotoGP itu.

Written By
More from Ubayd Saleh

Malaysia Klaim Strain D614G Menular 10 Kali Lebih Banyak Dibanding Covid-19, Ini Respon Pakar Singapura

SERAMBINEWS.COM – Strain mutasi dari virus korona baru, SARS-CoV-2, yang diyakini jauh...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *