Man United mendarat di ‘Friday Night League’

Leipzig – –

langkah Manchester United dari Liga Champions Musim ini harus terhenti. MU menjadi satu-satunya tim Inggris yang mencetak rekor memalukan Liga Eropa.

Kepastian kegagalan MU hingga babak 16 besar didapat usai kekalahan tersebut RB Leipzig pada matchday terakhir grup H. Liga Champions 2020/2021 di Red Bull Arena, Rabu (9/10/2020) dini hari WIB. Setan merah menyerah 2-3.

Angelino mencetak tiga gol Leipzig di menit kedua, Amadou Haidara (13 ‘) dan Justin Kluivert (69’). MU hanya bisa membalas dengan penalti Fernandes (80 ‘) dan gol Paul Pogba (82’).

Kekalahan itu menempatkan MU di posisi ketiga Grup H dengan sembilan poin. Alhasil, klub Manchester tersebut dipastikan terdegradasi ke Liga Malam alias Friday Night League. Liga Eropakarena mereka tidak bisa bersaing dengan Leipzig dan Paris St. Germain.

MU tidak bisa mengikuti kesuksesan tim Inggris lainnya Chelsea, Manchester City dan Liverpool. Ketiga klub telah memastikan tempat mereka di fase sistem gugur Liga Champions tahun ini.

Chelsea lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup E. Sementara itu, Man City dan Liverpool juga dipastikan sebagai juara Grup C dan Grup D, meski sama-sama punya sisa satu pertandingan.

MU sendiri akan bermain di Liga Europa untuk kedua kalinya dalam dua musim terakhir. Musim lalu memang tim pendukung Ole Gunnar Solskjaer Ia mampu menembus semifinal sebelum dikalahkan oleh Sevilla yang tampil sebagai juara.

MU tidak sendirian dalam melanjutkan petualangannya Liga Eropa. Selain Setan Merah, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Leicester City adalah beberapa tim Inggris lainnya yang sudah berlaga di kasta kedua Eropa.

READ  5 calon pengganti Messi di Barcelona, ​​nomor 1 Tak perlu mengeluarkan uang: Okezone Bola

Menonton video “PSG versus MU: Setan Merah mengalahkan tuan rumah 2-1“”
[Gambas:Video 20detik]
(Bay / murni)




Written By
More from Ubayd Saleh

Raisa menjilat device baru Oppo, ada huruf F.

Memuat… JAKARTA – – Oppo mengumumkan pada kuartal keempat tahun ini bahwa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *