Manuver Tanoko bersaudara ini masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak aset konglomerat yang terkikis akibat pandemi Covid-19. Meski begitu, masih ada sebagian orang yang bertahan mengumpulkan uang dan mengurus usahanya.

Salah satunya adalah dua bersaudara Hermanto dan Wijono Tanoko. Kalimat kedua keluarga Soetikno Tanoko dari pendiri PT Avia Avian atau Avian Brands ini menjadi wajah baru daftar orang terkaya atau “50 orang terkaya Indonesia” versi Forbes yang selamat dari pandemi Covid-19.

Forbes mencatat bahwa Hermanto dan Wijono Tanoko tercatat di urutan ke-39 dari 50 orang terkaya di Indonesia. Mereka memiliki total aset $ 700 juta atau bila diubah menjadi nilai Rs.9.9 triliun.

Saat ini kedua nama tersebut adalah PT Avia Avian (Avian Brand). Hermanto Tanoko dipercaya oleh para pendiri sebagai Komisaris Utama dan Wijono Tanoko sebagai Direktur Utama.

Bisnis Avian sendiri tidak muncul dalam semalam. Hermanto menuturkan, ini pertama kalinya Avian mendatangi toko cat di Malang milik ayahnya Soetikno Tanoko. Toko ini merupakan cikal bakal PT Avia Avian yang kini telah berusia 42 tahun.

READ  Gaib, mobil Tesla bisa 'melihat' hantu di kuburan
Written By
More from Said Rafiq

Isuzu MU-X dan D-MAX Facelift punya sinyal akan segera dirilis di Indonesia

Isuzu PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberikan kode keras untuk menghadirkan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *