Mayat wanita yang meninggal 12 tahun lalu, digali, dijual sebagai hantu pengantin Page all

BEIJING, KOMPAS.com – Keluarga Cina diduga menggali kuburan seorang wanita yang meninggal 12 tahun lalu dan menjualnya sebagai ” pengantin hantu“.

Tubuh Kang Cuicui dipindahkan dari kuburnya dan menikah dengan tubuh seorang pria dalam upacara pernikahan di Provinsi Hebei.

Latihan Yin Hun, juga disebut pernikahan hantu, telah dibuat di China selama ribuan tahun bagi mereka yang mempercayainya.

Baca juga: Potong burung hantu dan unggah fotonya, wanita ini tertembak

Mereka percaya bahwa dengan pernikahan, orang yang meninggal tidak akan sendirian di akhirat dan akan memberikan tuah kepada generasi muda.

Praktik “pengantin hantu” ini dipublikasikan oleh media pemerintah Orient hari ini, sebagaimana dilaporkan Surat harian minggu lalu (12/11/2020).

Kang meninggal karena bunuh diri pada 2008, setelah bertengkar dengan suaminya, Li Zhong. Sebuah upacara pernikahan mewah berlangsung.

Li dan keluarganya menghabiskan hingga 100.000 yuan (Rp. 215,8 juta), di mana makam Kang dipenuhi dengan perhiasan emas.

Saat mengunjungi makanan Kang pada 14 November, keluarga Li terkejut melihat kuburan terbuka tubuh dan perhiasan itu hilang.

Keluarga Li segera menghubungi polisi setempat. Setelah dilakukan penyelidikan, terungkap bahwa keluarga Kang sedang menggali kuburan putri mereka.

Baca juga: Kemunculan Hantu Pocong di startup Drakor diberitakan media Malaysia

Orang tua wanita itu kemudian menjual tubuhnya kepada keluarga pria yang meninggal dalam kecelakaan mobil seharga 80.000 yuan (Rp 172,7 juta).

Kedua keluarga itu kemudian mengadakan “pesta pernikahan” pada 23 November di mana tubuh keduanya dimakamkan di liang yang sama.

Setelah mengetahui fakta ini, polisi setempat tiba-tiba menolak permintaan Li untuk menyelidiki kasusnya karena alasan yang tidak diketahui.

READ  Ibu 3 anak ini tewas "seperti seorang ksatria" dalam pertempuran melawan para pelaku penyerangan di gereja Prancis

Berbicara kepada media lokal, ibu Kang mengatakan dia sangat marah karena anaknya ditinggalkan sendirian sementara kuburan keluarga Li dipindahkan.

“Kamu (Li) meninggalkan kuburan anakku di sana. Aku harus mengambilnya karena dia tidak bisa sendirian di dunia di sana,” katanya.

Baca juga: Sinopsis Film Biarawati, mencari asal muasal hantu Valak

Li Zhenwang, yang dikenal pandai mengatur “pernikahan hantu”, mengatakan orang yang mati muda tanpa meninggalkan anak seperti Kang adalah “populer di pasar.”

“Ini seperti menikah biasa. Begitu jenazah ada di sini, kita akan menempatkannya di dada merah yang dihiasi bunga,” katanya.

Sebuah agen yang menangani pernikahan ini mengatakan bahwa “kuburan satu kali” yang dihuni oleh tubuh selibat akan membawa nasib buruk bagi generasi berikutnya.

Jika seseorang menikah dengan orang yang sudah meninggal, jenazahnya akan dikuburkan dalam lubang setelah upacara.

Baca juga: Kisah Maria si Tabib Rimba, Mengemban Tugas Dukun Hantu Jambi (3)

Written By
More from Kaheela Miah

Trump memperingatkan Departemen Luar Negeri AS untuk tidak memulai Perang Dunia III dengan Iran Page semua

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Presiden Donald Aset mengatakan kepada penasihat kebijakan luar...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *