Memerangi Perubahan Iklim Kepentingan Nasional Indonesia: Menteri

Memerangi Perubahan Iklim Kepentingan Nasional Indonesia: Menteri

Prestasi kami diakui oleh mereka.

Jakarta (ANTARA) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan komitmen tegas Indonesia dalam memitigasi dampak perubahan iklim.

“Presiden Utusan Amerika Serikat, John Kerry, dan saya telah membahas panjang lebar bagaimana program untuk mengekang perubahan iklim dapat dikembangkan. Saya mengatakan kepadanya bahwa Indonesia menangani masalah ini dengan serius, ”katanya pada festival iklim virtual 2021-Climate Leaders Message 2021, tersedia online dari sini pada hari Senin.

Ia juga menekankan bahwa memerangi perubahan iklim, sebagai negara kepulauan terbesar dengan banyak hutan tropis, merupakan kepentingan nasional Indonesia, yang tercermin dalam politiknya, dalam pendidikan dan penguatan masyarakat serta dalam penegakan hukum.

Selain itu, Menko menginformasikan kepada utusan AS bahwa deforestasi dan konversi hutan alam dan tegalan di Indonesia terus menurun dalam beberapa tahun terakhir.

“Prestasi kami telah diakui oleh mereka,” katanya.

Berita serupa: Mendagri minta peran aktif pemuda dalam memerangi perubahan iklim

Selain itu, Indonesia melaporkan penurunan kebakaran hutan dan lahan sebesar 82 persen, sementara jumlah kejadian serupa meningkat di beberapa wilayah Amerika, Australia, dan Eropa.

Perjuangan melawan perubahan iklim tidak bisa hanya bergantung pada keputusan yang dibuat di konferensi internasional, kata Pandjaitan.

Ia kemudian mengajak semua pihak yang terlibat untuk berkontribusi memecahkan masalah global.

Dia juga mendesak generasi muda untuk mendukung upaya memerangi perubahan iklim, dengan mengatakan generasi muda memiliki kemampuan beradaptasi yang tinggi.

Selain itu, Pandjaitan mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersinergi untuk mencapai tujuan dan target Nationally Defined Contributions (NDC) melalui visi Long Term Strategy for Low Carbon and Climate Resilience 2050 (LTS-LCCR 2050).

Siehe auch  30 besten Dp Hdmi Adapter getestet und qualifiziert

“Dengan adanya Festival Iklim 2021, pemerintah mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dalam perlindungan iklim guna bersama-sama mencapai target penurunan emisi nasional dan ketahanan iklim,” tambahnya.

NDC merupakan dokumen kontribusi pengurangan emisi yang mencerminkan komitmen masing-masing negara pihak pada Perjanjian Paris.

John Kerry, yang juga mantan Menteri Luar Negeri AS, adalah Utusan Khusus Presiden AS untuk Iklim. (
Berita serupa: Perubahan iklim merusak praktik tradisional gelar di bidang perikanan: BMKG

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com