Menang 1-0, Spurs memuncaki klasemen Liga Inggris

West Bromwich – –

Tottenham Hotspur taklukkan dengan cermat West Bromwich Albion di minggu kedelapan Liga Premier 2020/21. Gol di penghujung pertandingan membawa Spurs meraih kemenangan tipis 1-0.

Di Hawthorns, Minggu (8/11/2020), Tottenham tak berbuat banyak di babak pertama. Namun di babak kedua mereka bangkit dan akhirnya menang berkat sundulan Harry Kane di menit ke-88.

Dengan hasil ini, kelompok perawatan Jose Mourinho naik ke atas Peringkat Liga Premier dengan 17 poin. West Brom kini di ambang degradasi dengan posisi ke-18 dan baru mengumpulkan 3 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya permainan

Tuan rumah mengancam lebih dulu. Tembakan Callum Robinson dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh kiper Tottenham. Hugo Lloris.

Tottenham hampir saja memimpin pada menit ke-13. Son Heung-min Dapatkan ruang bebas di depan gawang dan bergabunglah dalam tembakan, tetapi bek West Brom Semi Ajayi masih membloknya.

West Brom kembali menekan pada menit ke-18. Karlan Grant memukul Darnell Furlong dari kanan, tapi sundulannya melebar.

Serangan West Brom nyaris kembali menjadi gol pada menit ke-26. Umpan silang pendek Robinson melayang tepat di depan gawang Tottenham namun gagal dijangkau Lloris Eric Dier Dengan cepat membersihkan bola sebelum mengenai Grant yang berdiri bebas.

West Brom tidak berhenti mendorong Tottenham. Kyle Bartley juga mendapat peluang di menit ke-30 setelah menerima tendangan bebas dari Filip Krovinovic, namun sundulannya juga gagal.

Empat menit kemudian, West Brom kembali melewatkan peluang. Kali ini tendangan jauh Jake Livermore yang tidak mengarah ke target. Babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, West Brom melanjutkan tekanan. Dara O’Shea mendapat peluang dengan sundulan di menit ke-47, tapi masih jauh. Semenit kemudian, tendangan jarak jauh Robinson yang memantul.

READ  Sindiran Ketum PSSI Pemain U-19 Timnas Indonesia Soal Uang, Ada Apa? : Okezone Bola

Tottenham punya peluang bagus di menit ke-50. Harry Kane berikan umpan balik yang bagus Gareth Baletetapi pemain sayap Welsh tidak bisa mengubahnya menjadi gol. Lima menit kemudian, giliran Bale yang menyalip Kane, tapi tidak mengubah skor.

Tottenham mendapat momentum bagus dan kembali menyerang. Sergio Reguilon Dia melepaskan tembakan jarak jauh 59 menit memasuki pertandingan, tapi kiper West Brom Sam Johnstone berhasil membersihkannya.

West Brom tertekan. Son juga mendapat peluang di menit ke-63, dan kali ini Johnstone berhasil kembali menyelamatkan sepakannya.

Tuan rumah mendorong kembali. Furlong hampir saja mencetak gol pada menit ke-71 setelah memanfaatkan tendangan sudut Krovinovic, namun Lloris berhasil memanfaatkan peluang tersebut.

Tottenham memulai serangan mereka lagi. Toby Alderweireld juga memiliki peluang dari sepak pojok di menit ke-82, tapi Johnstone menyelamatkannya. Semenit kemudian, giliran kaki kiri Vinicius apa yang diselamatkan mantan kiper Manchester United Itu.

TUJUAN! Akhirnya Tottenham menang 1-0. Umpan silang di menit ke-88 Matt Doherty Kane pergi dari sisi kanan tanpa didorong oleh Johnstone.

West Brom berusaha mengejar tetapi tidak ada cukup waktu tersisa untuk mengambil poin dari permainan ini. Saat peluit dibunyikan, hasil untuk Tottenham tetap 1-0.

Momen gol Harry Kane. Foto: Getty Images / Pool

Berbaris pemain

West Bromwich Albion: Johnstone, Furlong, Bartley, Ajayi, O’Shea, Townsend, Krovinovic, Livermore (Edwards 90 ‘), Gallagher, Robinson (Diangana 68’), Grant (Phillips 84 ‘)

Tottenham Hotspur: Lloris, Doherty, Alderweireld, Dier, Reguilon, Sissoko (Vinicius 79 ‘), Hojbjerg, Bale (Moura 78’), Ndombele (Lo Celso 64 ‘), putra, Kane

Menonton video “Target spektakuler Lanzini yang menghancurkan kemenangan Tottenham“”
[Gambas:Video 20detik]
(adp / lari)

READ  Bruno Fernandes menolak gaya penalti


Written By
More from Faraz Khalifa

Bela diri masih “bayi”, MU butuh penyerang baru

Jakarta – – Terlepas dari kebutuhan di sektor lain, keputusan Manchester United...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *