Menhub periksa kargo, layanan vaksinasi di Bandara Soekarno Hatta

Menhub periksa kargo, layanan vaksinasi di Bandara Soekarno Hatta

Alhamdulillah (alhamdulillah), aktivitas pelayanan logistik (di bandara) berjalan lancar meski ada pemberlakuan PPKM dan pembatasan pergerakan masyarakat

Jakarta (ANTARA) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kegiatan pelayanan kargo dan layanan vaksinasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16 Juli).

Inspeksi Menteri terhadap pusat pelayanan kargo dan pusat vaksinasi bandara di Terminal 3 bertujuan untuk memastikan kelancaran arus kegiatan di kedua lokasi selama pemberlakuan darurat Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pulau Jawa dan Bali.

Alhamdulillah (Alhamdulillah) kegiatan pelayanan logistik (di bandara) berjalan lancar meskipun ada pemberlakuan PPKM dan pembatasan pergerakan masyarakat,” kata Sumadi di sini hari ini.

Sumadi menegaskan kembali komitmen kementeriannya untuk menjaga stabilitas logistik dan pergerakan kargo selama pandemi COVID-19, karena stabilitasnya akan memastikan kebutuhan dasar dan esensial masyarakat terpenuhi.

Pergerakan barang dan logistik yang stabil juga akan meringankan beban maskapai yang saat ini terkendala penurunan jumlah penumpang reguler akibat pemberlakuan PPKM darurat mulai 3 Juli mendatang.

Menhub juga meninjau titik vaksinasi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura II.

Perusahaan telah menawarkan vaksinasi penumpang karena peraturan saat ini mengharuskan penumpang untuk menunjukkan sertifikat vaksinasi sebelum keberangkatan dan mendukung program pemerintah untuk mempercepat upaya vaksinasi nasional.

“Saya mengapresiasi Angkasa Pura II yang telah memberikan pelayanan vaksinasi yang memuaskan bagi penumpang,” kata Sumadi.

Untuk mempercepat program vaksinasi, pemerintah juga telah mendirikan stasiun vaksinasi di hub transportasi seperti bandara, terminal bus, pelabuhan dan stasiun kereta api berkoordinasi dengan otoritas transportasi.

Angkasa Pura I mendirikan stasiun vaksinasi di 15 bandara yang dilayaninya, sedangkan Angkasa Pura II memungkinkan vaksinasi di 16 bandara yang dilayaninya.

Siehe auch  Operator kapal tanker minyak memprotes penahanan pendudukan oleh Indonesia | dunia

Selain di bandara, otoritas administratif juga melakukan vaksinasi di hub transportasi lainnya.

PT KAI telah menyediakan stasiun vaksinasi di 10 stasiun kereta api untuk koneksi antar kota, PT Pelni telah menyiapkan stasiun vaksinasi di empat pelabuhan dan Ditjen Perhubungan Darat juga telah menyiapkan stasiun vaksinasi di 12 terminal tipe A di Jawa dan Bali.

Berita serupa: COVID-19: 2.300 vaksinasi di Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali
Berita serupa: Presiden memerintahkan penggunaan segera sisa stok vaksin
Berita serupa: Bandara AP II siapkan 3.500 dosis vaksin COVID-19 per hari

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com