Menjelang Hari Pemeriksaan Fakta Internasional 2021, Google Menawarkan Kiat untuk Mengenali Misinformasi Online – Berita Teknologi, Pos Pertama

Menjelang Hari Pemeriksaan Fakta Internasional 2021, Google Menawarkan Kiat untuk Mengenali Misinformasi Online – Berita Teknologi, Pos Pertama

Dunia merayakan Hari Pemeriksaan Fakta Internasional pada tanggal 2 April. Menjelang Hari Pemeriksaan Fakta Internasional 2021, Google menerbitkan daftar petunjuk yang dapat berguna dalam menentukan apakah konten online itu asli atau palsu. Google mengatakan itu membagikan beberapa tip dan fitur juga Kenali kesalahan informasi online. Metode berikut dapat digunakan untuk menentukan keaslian konten online:

Menggunakan Google Maps atau Earth

Pengguna Google Earth atau kartu-kartu dapat memeriksa apakah gambar diambil di lokasi yang ditentukan. Google Maps dapat membuat pengguna memahami apakah jalan dan lokasi asli selama ini Google Earth membantu menentukan seperti apa rupa suatu tempat di dunia nyata.

Jelajahi lokasi di Google Earth atau Maps. GIF: Blog Google

Cari gambar di google

Jika gambar dicari oleh pengguna dengan ‘sebaliknyaCari gambar di google‘kemudian mereka dapat memeriksa konteks yang digunakannya sebelumnya. Pengguna dapat mengklik kanan gambar dan mencarinya di Google.

Pencarian gambar Google.  GIF: Blog Google

Pencarian gambar Google. GIF: Blog Google

Penjelajah Fakta

Pengguna Google juga dapat berkonsultasi dengan pemeriksa fakta di seluruh dunia untuk mengetahui apakah mereka menulis tentang gambar, klaim, atau konten tertentu. Penggunaan Penjelajah Fakta Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari topik yang sedang mereka pelajari.

Konsultasi dengan pemeriksa fakta.  GIF: Blog Google

Konsultasi dengan pemeriksa fakta. GIF: Blog Google

pelaporan

Menelusuri topik di Google dan memilih opsi “Berita” juga dapat menjadi cara lain untuk menemukan informasi yang salah. Semua pesan yang terkait dengan topik tertentu itu akan ditampilkan di bagian ini. Pengguna juga bisa berkunjung news.google.com hanya untuk mencari berita.

Cari di Google News.  GIF: Blog Google

Cari di Google News. GIF: Blog Google

READ  Secara spesifikasinya, kini saatnya mulai beredar desain Samsung Galaxy S21

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com