Menteri Budi Gunadi berbicara tentang modal sosial dan normalitas setelah pandemi

Menteri Budi Gunadi berbicara tentang modal sosial dan normalitas setelah pandemi

TEMPO.CO, JakartaMenteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan kenormalan pascapandemi hanya dapat tercapai jika masyarakat dapat bersama-sama mengikuti protokol kesehatan dan jika terjadi transformasi sistem kesehatan global. Dengan sistem seperti itu, masyarakat dunia akan dapat memiliki sistem pendanaan yang andal begitu pandemi lain pecah.

Dalam diskusi virtual dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), Kamis, Menkeu mengatakan: “Kita membutuhkan sistem kesehatan global yang mirip dengan peran Dana Moneter Internasional (IMF) dalam fase ekonomi global, yang meliputi partisipasi global dan pengelolaan. ”

Sadikin berbicara tentang pentingnya kerjasama dalam membangun modal sosial di Indonesia. “Jangan remehkan modal sosial di Indonesia. Masyarakat kita akan mencapai hasil yang luar biasa jika kita bekerja sama.”

Ia pun mengenang pengalamannya saat Presiden Jokowi mengangkatnya menjadi Menteri Kesehatan, yang menurutnya merupakan saat yang tepat untuk berkontribusi kepada masyarakat setelah sukses menjabat sebagai Dirut Bank Mandiri, Inalum dan Wakil Menteri Negara.

“Akankah Menteri Kesehatan adalah investasi saya di akhirat. Inilah saatnya saya berkontribusi untuk banyak orang,” ujarnya.

Selain Budi Gunadi Sadikin, tokoh ternama seperti Jusuf Kalla, Dahlan Iskan, Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama dan Susi Pudjiastuti sudah tidak asing lagi.

Membaca: Kasus COVID-19 di Indonesia turun tajam, menurut Menteri Kesehatan

JESSICA

Siehe auch  Gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang Indonesia bagian timur

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com