Menurut otoritas pengawas, pengetahuan khusus diperlukan untuk mencegah pembajakan perangkat lunak dengan lebih baik di PHL

Menurut otoritas pengawas, pengetahuan khusus diperlukan untuk mencegah pembajakan perangkat lunak dengan lebih baik di PHL

Menurut Dewan Media Optik (OMB), pemeriksa pembajakan perangkat lunak pemerintah memerlukan pengetahuan teknis tambahan untuk mengevaluasi perusahaan yang mungkin melanggar persyaratan lisensi.

“Jika aparat penegak hukum ingin mengejar apa yang disebut perompak atau pemalsu ini, kita harus setara dengan mereka dalam hal keahlian teknis mereka,” kata Cyrus Paul S. Valenzuela, kepala departemen hukum OMB pada konferensi pers di Rabu.

“Kami selalu dapat memeriksa komputer Anda, tetapi dalam hal pengetahuan teknis, sebagian besar waktu, staf TI Anda akan lebih tahu daripada kami.”

Mr Valenzuela mengatakan OMB membutuhkan bantuan dari pengembang perangkat lunak untuk mendukung kegiatan inspeksi.

Tarun Sawney, direktur senior Aliansi Perangkat Lunak Asia-Pasifik, mengatakan para pelanggar menemukan “cara brilian” untuk menyembunyikan perangkat lunak yang tidak berlisensi.

Aliansi Perangkat Lunak (dikenal sebagai BSA) baru-baru ini meluncurkan kampanye untuk menjangkau 5.000 perusahaan Filipina, sebagian besar di sektor teknik dan desain, untuk mempromosikan lisensi perangkat lunak melalui layanan konsultasi dan konsultasi.

Organisasi advokasi perangkat lunak global memperkirakan bahwa masih ada 100.000 perusahaan desain dan rekayasa di Asia Tenggara yang menggunakan perangkat lunak tidak berlisensi. Bekerja sama dengan perusahaan perangkat lunak Autodesk, Inc., kampanye ini diharapkan dapat menjangkau total 20.000 perusahaan di wilayah tersebut.

Inisiatif “Legalkan dan Lindungi” ini melanjutkan kampanye lisensi yang diluncurkan pada 2019.

Organisasi tersebut juga meluncurkan sesi konseling penggunaan perangkat lunak hukum online tahun lalu untuk membantu 10.000 perusahaan Filipina bermigrasi ke produk berlisensi. BSA telah melihat peningkatan serangan keamanan siber selama pandemi, yang sebagian disebabkan oleh kerentanan perangkat yang disebabkan oleh penggunaan perangkat lunak ilegal.

“Itu cukup berhasil,” kata Mr Sawney, tetapi tidak mengatakan berapa banyak perusahaan BSA telah membantu transisi ke produk berlisensi.

READ  China berencana untuk mengkomersialkan "Matahari Buatan" pada tahun 2050

BSA adalah grup perdagangan yang berbasis di Washington, DC yang melayani perusahaan perangkat lunak di seluruh dunia. – Jenina P. Ibañez

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com