Meski cabang BCA tutup saat libur bersama, ada fungsi #BankingFromHome

ILUSTRASI. Presiden BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak mengoperasikan semua cabangnya saat libur.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Selama libur bersama pada 28 dan 30 Oktober 2020, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak mengoperasikan semua cabang. Layanan perbankan akhir pekan pada 31 Oktober dan 1 November 2020 juga telah dihentikan.

Namun, Presiden Bank BCA Jahja Setiaatmadja menegaskan operasional perbankan akan tetap berjalan normal untuk menopang perekonomian nasional melalui BCA Mobile, KlikBCA Individu atau KlikBCA Bisnis.

“Meski cabang BCA tutup saat libur bersama, namun BCA tetap hadir melalui sejumlah besar layanan digital yang saat ini dilengkapi dengan fungsi # BankingFromHome,” ujar Jahja dalam siaran persnya, Sabtu (24/10/2020).

Terdapat fitur digital banking yang dapat diakses nasabah, termasuk fitur QR di BCA Mobile. Fitur ini dapat digunakan pelanggan untuk membayar transaksi belanja di merchant dengan pembayaran QRIS. Fungsi selanjutnya adalah tarik tunai tanpa kartu di ponsel BCA. Fitur ini memungkinkan pengguna menarik uang tunai tanpa kartu ATM.

Baca juga: Cara mudah membayar biaya BPJS Kesehatan melalui BCA Mobile

“Fungsi ini mendukung pelanggan dalam situasi saat ini di mana kontak fisik dengan benda atau hal lain harus diminimalkan,” jelas Jahja.

Terakhir, BCA memiliki fungsi debit online. Fitur BCA Debit Online menawarkan keleluasaan nasabah dalam mengelola transaksi online melalui BCA Mobile.

“Fitur baru ini memiliki dua keunggulan: nasabah dapat mengontrol transaksi tanpa batas. Pelanggan juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, menetapkan limit dan memblokir serta menggunakannya sebagai metode pembayaran online di dalam dan luar negeri,” ujarnya.

READ  Buruan dapatkan dukungan kuota cairan 50GB untuk pelanggan Telkomsel, Tri, XL, dan Axis. Perhatikan cara memeriksanya

Baca juga: Keuntungan Bank BUKU IV telah terkikis, kata analis

DONASI, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda meningkatkan antusiasme kami untuk menyajikan artikel berkualitas tinggi dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih atas perhatian Anda, ada voucher gratis senilai donasi yang dapat Anda beli TOKO SELAMAT.



Written By
More from Said Rafiq

Berikut tips untuk memajang cermin dan keramik mozaik pada backsplash! – Semua halaman

Tab BERANDA Berikut tips untuk memajang cermin dan keramik mozaik pada backsplash!...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *