Militer Indonesia mengatakan kapal selam hilang dengan 53 di dalamnya: Kapal selam Indonesia hilang: kapal selam Indonesia hilang, 53 orang di dalamnya, bantuan dicari dari Singapura dan Australia

Militer Indonesia mengatakan kapal selam hilang dengan 53 di dalamnya: Kapal selam Indonesia hilang: kapal selam Indonesia hilang, 53 orang di dalamnya, bantuan dicari dari Singapura dan Australia

Highlight:

  • Kapal selam hilang di Indonesia, dikabarkan takut tenggelam
  • 53 orang di dalamnya, helikopter melihat minyak mengalir ke laut
  • Armada angkatan laut Indonesia saat ini memiliki lima kapal selam

Jakarta
Kapal selam yang membawa 53 orang hilang di Indonesia. Tentara mengatakan pada hari Rabu bahwa kapal selam itu menghilang di dekat pulau Bali. Angkatan Laut Indonesia terlibat dalam operasi pencarian. Panglima Angkatan Darat Hadi Zahjanto mengatakan KRI Nangagala 402 berpartisipasi dalam operasi pelatihan pada hari Rabu ketika dia hilang. Dia mengatakan kapal selam itu menghilang di air sekitar 95 km sebelah utara Bali.

Bantuan dibutuhkan dari Singapura dan Australia
Jahjanto mengatakan TNI AL telah menggunakan beberapa kapal di kawasan itu, termasuk kapal survei, untuk mencari kapal selam. Selain itu, bantuan telah diminta dari Singapura dan Australia, yang memiliki kapal pendukung kapal selam.

Kapal selam tenggelam di kedalaman 700 meter?
Laporan media lokal mengatakan Angkatan Laut yakin kapal selam itu tenggelam hingga kedalaman 700 meter di atas permukaan laut. Tidak ada informasi mengapa kapal selam itu menghilang. Departemen Pertahanan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kapal selam tersebut telah mendapat izin untuk menyelam dan belum dihubungi sejak saat itu.

Helikopter terlihat menumpahkan minyak
Dia mengatakan bahwa helikopter kemudian ditemukan telah menumpahkan minyak di titik di mana kapal selam itu seharusnya menyelam ke laut. Kapal selam itu memiliki 49 anggota awak, komandannya dan tiga penembaknya. Kapal selam buatan Jerman ini telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1981.

Persiapan dilakukan pada hari Rabu untuk meluncurkan rudal pada hari Kamis. Panglima militer dan perwira militer senior lainnya harus dilibatkan dalam latihan tersebut.

READ  Pelajari tentang kanker usus besar, penyakit yang membunuh Chadwick Boseman, yang berperan sebagai Black Panther

Armada angkatan laut Indonesia saat ini memiliki lima kapal selam dan berencana menambah jumlah tersebut menjadi delapan pada tahun 2024. Dengan sekitar 17.000 pulau, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dan menghadapi sejumlah tantangan maritim dalam beberapa tahun terakhir, termasuk insiden yang melibatkan beberapa kapal Tiongkok di dekat Pulau Natuna.

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com