Morbidelli marah pada Yamaha setelah memenangkan MotoGP di Valencia

Jakarta, CNN Indonesia –

Franco Morbidelli mengaku marah Yamaha Berdasarkan motor yang dipakainya, edisi MotoGP 2019.

Morbidelli memenangi balapan ketiganya musim ini di MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15 November).

Usai balapan, Morbidelli mengakui masalah yang dialaminya. Morbidelli menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang diberi edisi sepeda motor 2019.


“Saya tidak menyembunyikan fakta, di awal tahun saya marah dengan keputusan Yamaha memberi saya motor tahun lalu. Tapi kami berhasil mengarahkan amarah ke arah yang benar,” kata Morbidelli. Tuttomotoriweb.

“Saya banyak bekerja di rumah, lalu selama tes, dan kami tidak melakukan motor ini terlalu buruk di banyak trek. Kuncinya adalah bekerja dengan pengetahuan Forcada yang luar biasa,” tambah Morbidelli.

Dengan tiga kemenangan dan dua podium di MotoGP Ceko, Morbidelli saat ini berada di urutan kedua klasemen keseluruhan dengan 142 poin. Sebelum MotoGP di Valencia, Morbidelli adalah juara di MotoGP San Marino dan Teruel.

Saat ini Morbidelli menjadi pebalap Yamaha terbaik di klasemen MotoGP, meski menggunakan motor M1 2019. Sedangkan tiga pebalap Yamaha lainnya yang menggunakan M1 2020 menempati posisi di bawahnya: Maverick Vinales (4), Fabio Quartararo (5) dan Valentino Rossi (15).

“Tiga kemenangan indah di MotoGP. Saya tidak terbiasa dengan balapan ini dan senang mengalami emosi ini,” kata Morbidelli.

Balapan MotoGP Portugal berlangsung pada Minggu (22 November). Balapan MotoGP Portugis dapat disiarkan langsung di Trans 7 dan Streaming langsung dari CNNIndonesia.com.

(sry)

[Gambas:Video CNN]

READ  Diogo Jota membawa Liverpool ke Atalanta
Written By
More from Faraz Khalifa

Hasil Play-off untuk Euro 2020 – Erling Haaland End, Everton Star membawa negaranya untuk lulus

TWITTER.COM/UEFAEURO UEFA menegaskan bahwa nama Euro 2020 tidak akan diubah, meski akan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *