Nokia 5.4 dibanderol Rp 3,7 juta dan dibekali quad camera, Snapdragon 662 dan Android 11

AKURAT.CO, Nokia 5.4 baru dilengkapi Chipset Qualcomm Snapdragon 662, berjalan di Android 11 dan memiliki pengaturan Kamera quad Di bagian belakang, harga yang ditawarkan hanya Rp 3,7 juta.

Menurut laporan Nextpit, Rabu (16 Desember 2020), hal itu dikatakan Smartphone Yang terbaru dari HMD Global menawarkan fitur-fitur menarik. Pengaturan di bagian belakang Nokia 5.4 adalah antara lain Kamera quad dengan sensor utama yang dapat mengambil gambar 48 mega piksel. Lalu ada penembak 5MP untuk bidikan sudut ultra lebar.

Ponsel ini juga memiliki dua sensor tambahan untuk kedalaman dan fotografi makro, yang keduanya menghasilkan gambar dengan lensa 2 megapiksel.

Baca juga:

Nokia mengklaim mendukung dua fitur yang biasanya tidak ditemukan pada perangkat dengan kisaran harga yang sama. Misalnya, ponsel ini mendukung stabilisasi gambar dan perekaman video dalam resolusi FHD pada 60 fps.

Spectra 340 ISP (Image Signaling Processor) juga diintegrasikan ke dalam Nokia 5.4 chip Snapdragon 662. Ini dirancang untuk membantu ponsel menghilangkan jeda rana dalam foto, termasuk kebisingan spasial OZO dan peredam bising angin. HMD juga memastikan bahwa video yang dihasilkan terdengar sebagus tampilannya.

Yang tidak kalah menarik adalah keputusan HMD untuk beralih dari waterdrop notch ke bolong-bolong sehingga ada guntingan di tampilan untuk penempatan kamera depan. Kamera tersebut terletak di antara layar 6,39 inci dengan resolusi 16 megapiksel. Panelnya sendiri menawarkan resolusi HD + dengan notch hole mengalahkan Bagaimanapun, telepon terlihat sedikit lebih modern.

Nokia 5.4 dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian daya 10W. Untuk tujuan ini, Nokia 5.4 memiliki port USB-C, tetapi hanya mendukung USB 2.0. Selain USB-C, tersedia pula jack 3,5 mm untuk audio.

READ  Susi Pudjiastuti Mengkritik Kebijakan Pemerintah Tentang Bibit Lobster

Sayangnya, bagian belakang ponsel yang polikarbonat menghalangi pengisian daya ponsel ini secara nirkabel. Ponsel ini juga hilang chip NFC.

Nokia 5.4 hadir dengan Android One dan mendapat pembaruan untuk Android 11. Sebagai sedikit tambahan untuk penggemar Android, HMD Global 5.4 menawarkan tombol khusus Google Assistant.

Selain SoC Snapdragon 662, ponsel ini juga dibekali RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB dengan kartu microSD.

Ponsel ini juga memiliki sensor sidik jari yang dipasang di belakang. Nokia 5.4 akan tersedia di toko-toko pada pertengahan Januari dan akan tersedia dalam dua pilihan warna. Malam dan senja kutub.

Written By
More from Ubayd Saleh

3 karakteristik bulan purnama malam ini yang terjadi 3 tahun sekali

KOMPAS.com – Malam ini, Rabu (02/09/2020) Anda bisa mengamati fenomena tersebut di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *