Oktober mobil Nissan hancurkan, hanya terjual 37 unit

Jakarta, CNBC Indonesia – Penjualan mobil pada Oktober 2020 akan menjadi masa kritis bagi Nissan di Indonesia. Hanya 37 unit yang tercatat secara grosir.

Kinerja ini turun 97% dibandingkan bulan September. Secara tahunan atau dibandingkan dengan Oktober 2019, itu juga turun menjadi 92%.

Faktanya, penjualan Nissan mengalami lonjakan tajam dalam dua bulan terakhir. Pada Agustus 2020 sudah menembus 6.829 unit. Di bulan yang sama, salah satu model Nissan yakni All New Nissan Livina secara mengejutkan menempati posisi pertama penjualan mobil dari grosir atau dari pabrik ke dealer dengan jumlah 6.338 unit pada Agustus 2020. Nissan Livina mampu menjadi “silent killer” bagi Avanza dan hanya bisa menempati posisi ke-17.


Pertumbuhan penjualan New Livina secara keseluruhan melejit dari bulan sebelumnya yang hanya terjual 114 unit. Di pasar yang beredar, penjualan All New Livina meningkat di bulan Agustus karena adanya program diskon besar-besaran oleh dealer. Diskon yang diberikan mencapai puluhan juta rupiah.

Pada Oktober 2020, penjualan mobil masih dikuasai oleh Toyota yang mencatatkan penjualan sebanyak 16.419 unit, disusul Daihatsu sebanyak 8.289 unit. Honda berada di posisi ketiga dengan 7.732 unit.

[Gambas:Video CNBC]

(Hai hai)


READ  Luar biasa! Antam ternyata menggarap Gunung Emas seharga 228 triliun rupee!
Written By
More from Said Rafiq

Saat pajak mobil baru nol persen, harga LCGC mulai dari Rp 60 jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sempat mengajukan wacana Pajak...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *