Pakuwon, pemilik mal terbesar di Indonesia dengan luas total 66,3 hektar

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pakuwon Jati Tbk Daftarkan kepemilikan dan manajemen waktu Secara keseluruhan terbesar di Indonesia Area sewa bersih (NLA) 663.000 meter persegi atau 66,3 hektar.

Setelah pembukaan Pakuwon kota Pusat perbelanjaan Area seluas 46.000 meter persegi adalah satu perluasan dalam satu waktu Rebranding dari East Coast Mall di Pakuwon City Surabaya pada Jumat (20/11/2020).

Pakuwon City Mall berdiri di atas tanah seluas 4,1 hektar dan terintegrasi penjualan Pusat perbelanjaan Tahap 3, yang akan dibangun pada 2021.

Selain itu, mall ini terintegrasi dengan Pakuwon Town Square sebagai pusat komersial untuk perkantoran dan perkantoran Ruko, Food Festival sebagai destinasi wisata kuliner dan tiga menara datar di atas Pakuwon City Mall.

Baca juga: City Mall dibuka, Pakuwon mengelola mal seluas 66,3 hektar

Direktur PT Pakuwon Jati Tbk Minarto Basuki mengatakan dengan beroperasinya Pakuwon City Mall maka NLA secara keseluruhan akan meningkat Pusat perbelanjaan di bawah portofolio PT Pakuwon Jati Tbk di atas 663.000 meter persegi.

ANTARA FOTO / ZABUR KARURU Suasana aktivitas pengunjung di Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18 Maret 2020). Berdasarkan data Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur, telah terjadi penurunan pengunjung hingga 30 persen akibat penyebaran wabah virus Corona (COVID-19).

“Total nilai Pakuwon City Mall dan apartemen di atas (khusus) Menara Amor diperkirakan mencapai 752 miliar rupee,” kata Minarto dalam keterangan yang diterima. Kompas.com, Jumat (20 November 2020).

Pakuwon Mall Surabaya tercatat sebagai mall terluas di portfolio Pusat perbelanjaan Perusahaan sekaligus yang terbesar di Indonesia dengan NLA seluas 180.000 meter persegi.

Sejauh ini, belum ada yang mampu mencapai ukuran portofolio tersebut Pusat perbelanjaan Perusahaan Alexander Tedja.

READ  Setelah cucunya, putra Eka Tjipta kini membeli 20 miliar rupee saham BSDE

Satu-satunya pesaing yang mendekati ukuran NLA di Pakuwon adalah PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN).

Baca juga: Pakuwon, developer nomor satu di Indonesia

Pengembang ini memiliki dan mengelola sembilan pusat perbelanjaan dengan total NLA 567.233 kaki persegi atau 56,7 hektar.

Seluruh NLA ini meliputi Central Park Mall, Neo SOHO, Emporium Pluit, Kuningan City, Festival City Link, Baywalk, Senayan City, Deli Park Medan, dan The Plaza Balikpapan.

Ini portofolionya Pusat perbelanjaan PT Pakuwon Jati Tbk:

  • Mal Gandaria City, Jakarta
  • Mall Kota Kasablanka, Jakarta
  • Blok M Plaza, Jakarta
  • Tunjungan City Mall 1-6, Surabaya
  • Pakuwon Mall, Surabaya
  • Pakuwon City Mall, Surabaya
  • Royal Plaza, Surabaya

Written By
More from Said Rafiq

Isuzu penuh dengan truk ODOL dan mengingatkan pengusaha dan pengemudi kendaraan niaga

JAKARTA, KOMPAS.com – Truk yang melebihi kapasitas normal atau ODOL (Over Dimension...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *