Panggilan bebas genggam: Neuralink startup Elon Musk menunjukkan monyet bermain video game – dengan otaknya!

Panggilan bebas genggam: Neuralink startup Elon Musk menunjukkan monyet bermain video game – dengan otaknya!
SAN FRANCISCO: Startup Elon Musk, yang didedikasikan untuk jaringan otak dengan komputer, semakin mendekati mimpinya pada hari Jumat setelah menipu seekor monyet agar bermain video game pong hanya dengan pikirannya.

Musk telah lama berpendapat bahwa penggabungan pikiran dan mesin sangat penting jika kecerdasan buatan tidak ingin menyalip manusia.

Sebuah video yang diposting di YouTube oleh pengusaha rintisan Neuralink menampilkan seekor kera bernama “pager” yang sedang bermain pong, pada dasarnya menggunakan pikiran untuk menggerakkan dayung yang menggerakkan bola digital bolak-balik di layar.

“Untuk mengontrol dayungnya, Pager hanya berpikir untuk menggerakkan tangannya ke atas atau ke bawah,” kata sebuah suara yang menceritakan video tersebut. “Seperti yang Anda lihat, Pager sangat bagus di MindPong.”

Perangkat neuralink ditanamkan di dua sisi otak Pag untuk merekam aktivitas neuron. Monyet tersebut kemudian memainkan permainan dengan joystick selama beberapa menit sehingga perangkat lunak dapat mengetahui sinyal yang terkait dengan gerakan tangan.

Imbalan Pager adalah pisang, disajikan dengan mulus melalui sedotan saat ia berhasil menumbuk bola digital dari satu dayung ke dayung lainnya, menurut demonstrasi.

Setelah beberapa menit, program “decoder” menemukan sinyal neuron mana yang harus dicari, dan joystick tidak lagi diperlukan untuk pager untuk memainkan permainan.

“Seekor monyet benar-benar memainkan video game secara telepati dengan chip otak !!” Musk berkicau dengan penuh kemenangan.

Dekoder dapat dikalibrasi sehingga seseorang dapat memindahkan kursor pada layar komputer sehingga mereka berpotensi mengetik email, pesan teks, atau menjelajahi internet hanya dengan memikirkannya, seperti yang dinyatakan dalam posting blog di neuralink.com.

“Tujuan pertama kami adalah mengembalikan kebebasan digital kepada orang-orang yang lumpuh,” kata tim Neuralink dalam postingan tersebut.

READ  Ulasan YouTube yang menyembunyikan jumlah tidak suka untuk video

Anggota tim tahun lalu membagikan “daftar keinginan” yang berkisar dari teknologi yang mengembalikan mobilitas ke yang lumpuh dan buta, hingga memungkinkan telepati dan mengunggah kenangan untuk referensi di masa mendatang – atau mungkin mengunduh ke tubuh pengganti.

Neuralink saat ini sedang diuji coba pada hewan. Tim sedang mengerjakan potensi untuk uji klinis.

Dengan bantuan robot bedah, sepotong tengkorak diganti dengan cakram tautan saraf dan kabel kumisnya dimasukkan secara strategis ke dalam otak, seperti yang ditunjukkan oleh demonstrasi sebelumnya.

Menurut Musk, hard drive mencatat aktivitas saraf dan meneruskan informasi ke perangkat seperti smartphone melalui sinyal radio Bluetooth umum.

“Ini benar-benar pas di tengkorak Anda. Bisa saja di bawah rambut Anda dan Anda tidak akan tahu.”

Para ahli dan akademisi tetap berhati-hati tentang visinya tentang pikiran yang menyatukan simbiosis dengan komputasi kekuatan super.

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com