Panitia PON Papua Jamin Keselamatan Atlet

Panitia PON Papua Jamin Keselamatan Atlet

TEMPO.CO, JakartaXX Papua Panitia Pekan Olahraga Nasional (PB PON) telah mengumumkan bahwa keselamatan bagi atlet, peserta, dan staf akan dijaga pada tingkat tertinggi.

Hal itu disampaikan Ketua Seksi II Panitia Roy Letlora saat konferensi pers, Sabtu.

“Tidak ada keraguan lagi, karena penyelenggaraan XX. Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tidak akan ditunda lagi. Bahkan Presiden pasti akan membukanya pada 2 Oktober. Semua pihak wajib memastikan keamanan acara tersebut. ,” katanya memanggil.

PB PON Papua bersama satuan pengamanan gabungan TNI-Polri mengkoordinir pengamanan tamu dari luar Papua.

Selain menerjunkan lebih dari 9.000 satpam di empat cluster, panitia juga menyiapkan ruangan khusus dengan peralatan canggih untuk memantau situasi di venue.

Upaya persuasif – seperti diskusi terbuka dan perekrutan sukarelawan untuk acara dari warga setempat – juga telah dilakukan oleh panitia untuk mengurangi potensi konflik di sekitar tempat acara.
“Dalam proses rekrutmen, kami juga melakukan pemeriksaan latar belakang dengan melibatkan dinas intelijen nasional dan kepolisian. Dari sekitar 17.000 calon relawan, sekitar 70 orang gagal dalam penyaringan. Ternyata tingkat keamanan acara tersebut cukup baik.”, lanjut Letlora.

Selain itu, ia menekankan bahwa aspek keamanan dari event multisport nasional yang berlangsung setiap empat tahun ini menjadi sangat penting, karena harkat dan martabat negara juga harus dijaga.

Meski merupakan acara tingkat nasional, sekitar 16 delegasi luar negeri dari kawasan Asia Pasifik juga akan hadir agar bisa menyaksikan Indonesia menjalankan acara tersebut.

“Penyelenggaraan PON kali ini tidak hanya akan dinilai dari seberapa sukses agenda olahraga, tetapi juga akan menunjukkan bahwa posisi kita benar-benar aman.

Membaca: 6.000 personel Polri dan TNI untuk PON XX di Papua. digunakan

DIBAWAH

Siehe auch  AS memantau kejadian Bell's palsy di semua subjek vaksin Pfizer

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com