Patung Dewa Wisnu tertinggi ada di Indonesia, bukan India

Dalam agama Hindu, Dewa Wisnu dianggap sebagai pengikut dunia. Wajah tenang Dewa Wisnu menginspirasi seseorang untuk tetap tenang dalam situasi sulit. Mereka memiliki kuil dengan nama berbeda dan disembah dengan nama berbeda di seluruh negeri. Tapi tahukah anda dimana patung Dewa Wisnu yang tertinggi? Patung Dewa Wisnu tertinggi bukan di India, melainkan di negara berpenduduk Muslim. Nama negara ini adalah – Indonesia.

Di Indonesia, patung Dewa Wisnu yang mengendarai Garuda ini terbuat dari tembaga dan kuningan, dengan tinggi 122 kaki dan lebar 64 kaki. Orang-orang dari seluruh dunia datang untuk melihat berhala ini dan Dewa Wisnu. Butuh 28 tahun untuk melakukan ini. Dua tahun lalu, di 2018 sendiri, idola ini selesai dibangun.

Tidak hanya itu patung Dewa Wisnu tertinggi di dunia, tetapi juga dikatakan sebagai yang tertinggi di antara berhala dewa Hindu mana pun. Setelah itu, patung Dewa Murugan buatan Malaysia dianggap yang paling tinggi. Lord Murugan dikenal luas di India Selatan.

Pematung dihormati oleh Dewa Wisnu di India
Di Indonesia, patung Dewa Wisnu di atas Garuda dibangun oleh Bappa Neuman Nuarta. Pematung Nuarta yang tinggal di Indonesia dianugerahi Padma Shri Prize di India.

Neuman Nuarta dikatakan pernah bermimpi membangun patung raksasa simbol Hindu pada 1979. Nuarta ingin membuat patung yang belum pernah dibuat di dunia sebelumnya. Nuarta berencana menjadikan sang idola sejak lama. Akhirnya, 15 tahun kemudian, pada tahun 1994, pembangunan idola dimulai. Namun, sementara itu, banyak kesulitan juga muncul akibat anggaran. Dari tahun 2007 hingga 2013 pekerjaan konstruksi dihentikan selama sekitar 6 tahun. Butuh lima tahun lagi untuk membangun patung itu setelah anggaran ditetapkan.

READ  Arturo Vidal memakai simbol pengkhianatan dan beralih ke Inter Milan

Baca ini juga-

PM Modi berbicara dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison, sebuah keluarga yang diundang ke India

Written By
More from Faraz Khalifa

Arteta yang dikagumi Thiago

Liverpool – – Pengelola gudang senjata, Mikel Artetamengakui begitu banyak kekaguman Thiago...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *