Payout dari BLT UMKM Perbesar, Kemenkop UKM Call Bank Penyalur: Okezone Economy

Payout dari BLT UMKM Perbesar, Kemenkop UKM Call Bank Penyalur: Okezone Economy

JAKARTA – Mencair BLT UMKM Ini akan memastikan bahwa 2021 akan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Ini berlaku untuk penyaluran bank, pejabat pemerintah dan keamanan, dan publik.

Baca juga: Fakta 3: Bank yang menjual BLT ke UMKM akan belajar cara mendapatkannya

“Kami sangat menyayangkan distribusi BPUM yang tidak tertib. Oleh karena itu, kami mendorong pihak terkait untuk melakukan pendistribusian baik pada saat registrasi maupun penarikan selanjutnya agar sesuai dan sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Eddy Satriya, perwakilan usaha mikro Kementerian Pertanian. Koperasi dan KMU, Eddy Satriya, di Instagram @kemenkopukm, Senin (26 April 2021).

Baca juga: Dear Bapak / Ibu, untuk itu UMKM tidak dapat menerima BLT Rp 1,2 juta

Untuk memastikan distribusi sesuai dengan protokol kesehatan, Kementerian Koperasi dan UKM telah berkoordinasi dengan bank penyalur seperti Bank BRI dan BNI. Koordinasi dengan aparat pemerintah dan keamanan juga dilakukan.

Sosialisasi dan SOP kemudian dibuat tersedia di daerah untuk dicairkan guna menyesuaikan dengan prosedur distribusi terkini.

Sebagai informasi: BLT UMKM 2021 akan kembali dibayarkan kepada 3 juta penerima untuk tahap kedua. Dukungan ini memiliki anggaran sebesar Rp15,36 triliun. Pada tahap pencairan pertama, 9,8 juta pengusaha mikro memiliki anggaran sebesar Rp 11,76 triliun.

Saat ini penyaluran BLT UMKM 2021 dilakukan secara door. Satu-satunya lembaga yang membidangi Koperasi dan UKM Kabupaten / Kota menjadi satu-satunya lembaga yang mengusulkan calon penerima bantuan. Oleh karena itu, pelaku usaha mikro yang sebelumnya tidak menerima dukungan harus mengajukan permohonan insentif untuk lembaga-lembaga tersebut.

READ  Erick blak-blakan 'Haram' Pertamina untuk saham Pertashop

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com