Pembaruan Linux 5.13 diharapkan menambah dukungan Apple Silicon M1

Pembaruan Linux 5.13 diharapkan menambah dukungan Apple Silicon M1

Dukungan awal untuk Silikon apel Prosesor M1 sekarang diharapkan di Linux 5.13, meskipun mungkin butuh waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikannya.

Padahal Linux sudah berjalan di Apple Silicon M1, sudah melalui satu Set tambalan Didesain untuk memulai versi di komputer baru. Linux 5.13 sekarang diharapkan menerima dukungan awal di kernelnya.

Berdasarkan PhoronixDukungan M1 pertama untuk pengembang Hector Martin diharapkan menjadi bagian dari 5.13, yang diharapkan menerima versi stabil pada Juni 2021. Martin sebelumnya memulai kampanye crowdfunding untuk Patreon mendukung perkembangannya Kerjakan proyeknya.

“Port awal Apple M1 Linux ini berisi bit UART, Interrupt, SMP, dan DeviceTree untuk menyediakan fungsionalitas dasar,” katanya Phoronix. “Ada juga frame buffer berbasis SimpleFB, tetapi mengaktifkan dan menjalankan akselerasi 3D / video jelas akan menjadi tantangan yang menakutkan.”

Area penting dari dukungan M1 penuh belum ditangani. Secara khusus, “kemungkinan akan membutuhkan beberapa waktu agar sistem grafis Apple M1 berfungsi penuh untuk penggunaan sehari-hari di Linux.”

Sebelumnya, Corellium memiliki versi Linux di M1. Namun, kata para pengembang bahwa pendekatan baru dan non-standar Apple membuatnya sulit.

Tetap up to date pada semua berita Apple HomePod. Ucapkan “Hai Siri, mainkan AppleInsider” dan Anda akan mendapatkan podcast AppleInsider terbaru. Atau tanyakan punyamu HomePod mini untuk “AppleInsider Daily” dan Anda akan mendengar pembaruan singkat langsung dari tim berita kami. Jika Anda tertarik dengan otomatisasi rumah yang berpusat pada Apple, ucapkan, “Hai Siri, mainkan HomeKit Insider”, dan Anda akan segera mendengar podcast khusus terbaru kami.

READ  Ponsel Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro dengan baterai besar, cek harga

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com