Pemberitahuan Facebook dan Instagram di aplikasi iOS menunjukkan bahwa pelacakan pengguna akan membantu membuat mereka tetap “gratis”.

Pemberitahuan Facebook dan Instagram di aplikasi iOS menunjukkan bahwa pelacakan pengguna akan membantu membuat mereka tetap “gratis”.

Facebook melanjutkan kampanyenya terhadap pembaruan privasi iOS 14 Apple, menambahkan pemberitahuan pada aplikasi iOS-nya yang memberi tahu pengguna informasi apa yang dikumpulkan oleh aplikasi dan situs web lain untuk “menjaga agar Facebook tetap gratis”. Pesan serupa ditampilkan di aplikasi iOS Instagram (Facebook adalah perusahaan induk Instagram). Peneliti teknologi Ashkan Soltani pertama kali melihat pemberitahuan popup baru pada hari Sabtu. Mereka akan muncul sebagai bagian dari penjelasan tentang pembaruan pada aturan iOS 14.

“Untuk versi iOS ini, kami perlu meminta izin untuk melacak beberapa data dari perangkat ini untuk meningkatkan iklan Anda. Pelajari bagaimana kami akan membatasi penggunaan informasi ini jika Anda tidak mengaktifkan pengaturan perangkat ini, ”akan muncul di layar pop-up. “Kami menggunakan informasi tentang aktivitas Anda yang telah Anda terima dari aplikasi dan situs web lain untuk: Menampilkan iklan yang lebih dipersonalisasi dan membuat Facebook tetap gratis [and] Membantu bisnis yang mengandalkan iklan untuk menjangkau pelanggan mereka. “(Saya tidak bisa mendapatkan layar yang mengganggu ini di iPhone saya yang menjalankan iOS 14.5.)

Persyaratan keikutsertaan baru di versi terbaru iOS 14, termasuk iOS 14.5, mengharuskan pengembang untuk mendapatkan persetujuan eksplisit dari pemilik perangkat sehingga IDFA (Pengenal untuk Pengiklan) mereka dapat dibagikan dan dikumpulkan untuk aplikasi. Menurut kebijakan baru Apple, pengembang aplikasi masih dapat menggunakan informasi lain yang diberikan pengguna untuk iklan bertarget, meskipun pengguna memilih untuk tidak membiarkan aplikasi melacaknya tetapi tidak membagikan informasi itu dengan perusahaan lain agar pelacakan iklan dapat dilakukan.

Jika pengembang mencoba untuk melewati persyaratan keikutsertaan atau mengganti IDFA dengan informasi pengenal lainnya seperti alamat email, aplikasi tersebut akan dianggap sebagai pelanggaran persyaratan keikutsertaan. Aturan tersebut juga berlaku untuk aplikasi Apple sendiri.

READ  Uhren & Wunder 2021: Ini adalah jam tangan kalender abadi tertipis yang pernah dibuat

Facebook adalah seorang kritikus vokal pembaruan privasi iOS 14 Apple, dengan alasan bahwa perubahan privasi dapat merugikan bisnis kecil yang mungkin mengandalkan jaringan iklan Facebook untuk menjangkau pelanggan. Dalam laporan pers dan iklan surat kabar, Facebook telah menyatakan bahwa Apple mempromosikan model bisnis baru untuk aplikasi sehingga mereka tidak terlalu mengandalkan iklan daripada langganan, yang mungkin dapat membawa Apple pada titik balik.

Taktik “pertahankan Facebook / Instagram gratis”, bagaimanapun, tampaknya bertentangan dengan slogan lama Facebook, yang menyarankan bahwa perusahaan “adalah dan akan selalu bebas”. Tentu saja, Facebook diam-diam menghapus slogan ini dari beranda pada 2019dan CEO Mark Zuckerberg tidak mengesampingkan versi berbayar dari Facebook ketika dia bersaksi di depan Kongres pada tahun 2018. “Akan selalu ada versi Facebook yang gratis,” katanya.

Facebook tidak menanggapi permintaan komentar pada hari Minggu. Tapi Zuckerberg menelepon Apple selama Panggilan pendapatan Facebook bulan Januaridan menggambarkan Apple sebagai salah satu pesaing terbesar perusahaan. “Apple memiliki setiap insentif untuk menggunakan posisi platform dominannya untuk mengganggu fungsi aplikasi kami dan aplikasi lain, yang secara teratur mereka lakukan untuk mendukung milik mereka sendiri,” kata Zuckerberg. “Ini memengaruhi pertumbuhan jutaan bisnis di seluruh dunia, bahkan dengan perubahan yang akan datang pada iOS 14.”

Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar pada hari Minggu.

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com