Pencarian Google menambahkan fitur pencarian lagu bersenandung. Gunakan Asisten Google

INDOZONE.ID – Google baru-baru ini mengumumkan bahwa ia telah menambahkan mesin pencari ke mesin pencari sehingga pengguna dapat mencari judul hanya dengan berdengung. Fungsi ini nantinya akan menggunakan Google Assistant.

Krishna Kumar, Chief Product Manager Google Search, dikutip di laman resmi Google INDOZONE pada Sabtu (17 Oktober 2020).

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat membuka aplikasi pencarian Google dan kemudian mengklik ikon mikrofon di bilah pencarian. Setelah itu pengguna tinggal mengatakan “Lagu apa ini?” Ucapkan atau klik “Telusuri lagu”.

Pengguna hanya perlu bersenandung seperti “lalala” atau “dududu” selama 10 hingga 15 detik. Namun, fitur ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris untuk iOS dan Android 20. Pengguna juga dapat menggunakan Asisten Google dan mengucapkan “Hai Google, lagu apa ini” lalu bersenandung.

Di sisi lain, Kumar menyatakan bahwa melodi dalam lagu tersebut seperti sidik jari yang unik. Saat Anda mendengar nada pencarian, model pembelajaran mesin mengubah nada tersebut menjadi rangkaian angka yang mewakili melodi lagu.

Google juga telah melatih alatnya untuk mengenali sumber suara, termasuk vokal manusia, dengungan, peluit, dan rekaman studio. Algoritme pembelajaran mesin juga mempertimbangkan komponen pendukung seperti alat musik dan warna nada.

Artikel menarik lainnya:

READ  iPhone SE 2 diharapkan menggunakan chipset B14 Bionic
Written By
More from Witha Samad

5G dan faktor desain membuat iPhone 12 lebih unggul dari iPhone 11

AKURAT.CO Meskipun mereka menyambut kehadirannya, hanya sedikit yang kecewa karena Apple dapat...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *