Penelitian yang berjudul Latihan 300 Menit Seminggu Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Dibutuhkan setidaknya 300 menit dalam seminggu bagi Anda yang ingin kalah berat badanatau menjaga kestabilan bobot. Ini berdasarkan sebuah studi.

Dalam kasus ini, kurangi berat badan dan pertahankan berat badan sehat, Anda tidak hanya perlu mengubah pola makan, tetapi juga menerapkan kebiasaan gaya hidup sehat termasuk Olahraga.

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Sports & Exercise di jurnal Medicine & Science, seseorang harus menghabiskan waktu untuk berkeringat agar bisa kehilangan keringat. berat badan.

Agar seseorang kehilangan sekitar 1 pon atau setengah kilogram, mereka harus membakar 3000 kalori, yang membutuhkan banyak latihan.

Menurut penelitian, untuk membakar kalori sebanyak itu seseorang perlu berolahraga sekitar 300 menit seminggu, atau satu jam seminggu, selama lima hari.

Para peneliti juga menunjukkan bahwa mereka yang rajin berolahraga mengalami perubahan kadar leptin. Leptin sendiri merupakan salah satu hormon terpenting dalam tubuh, mengirimkan sinyal ke otak saat Anda tidak lapar dan berhenti makan.

Dengan kondisi Olahraga untuk kalah berat badan, Anda dapat memilih jenis yang Anda bisa dan suka. Baik berjalan kaki, berlari, atau bersepeda, semua aktivitas fisik ini dapat membantu menguranginya berat badan. Namun, Anda harus cukup konsisten dan melakukan ini untuk waktu yang lama.

Tapi ingat, hanya berolahraga tidak bisa membantu Anda menurunkan berat badan berat badan. Anda tetap perlu merumuskan pola makan dan pola istirahat yang tepat.

READ  Indonesia: Gunung berapi meletus di Gunung Merapi, menyarankan orang untuk tinggal di luar radius tiga kilometer
Written By
More from Ubayd Saleh

Kasus TB di Jawa Tengah mencapai 23.919, tertinggi di Kabupaten Tegal

Merdeka.com – Sebanyak 23.919 orang dengan TBC telah menyebar di Jawa Tengah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *