Pengguna Internet Indonesia menunjukkan melalui 200 juta, hampir semuanya “online” dari ponsel

Pengguna Internet Indonesia menunjukkan melalui 200 juta, hampir semuanya “online” dari ponsel

KOMPAS.com – – peron Agen dan Manajemen Media Sosial HootSuite pemasaran We Are Social merilis ulang laporan pengguna terbaru Internet global, termasuk Indonesia untuk awal 2021.

Dalam laporan terbarunya, badan pemasaran dan jasa pengelola konten mengumumkan jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta atau 73,7 persen dari total penduduk 274,9 juta pada Januari 2021.

Baca juga: Total pengguna internet Indonesia tembus 202 juta pada tahun 2021

Dari jumlah tersebut, 195,3 juta orang atau 96,4 persen mengakses Internet melalui perangkat Ponsel, ponsel Distributor Smartphone dan fungsi telepon.

Mereka menggunakan koneksi seluler dan WiFi untuk mengakses internet. Rata-rata pengguna internet seluler berusia 16-64 tahun dan menghabiskan 5 jam 4 menit setiap hari untuk mengakses internet.

Hootsuite / kami sosial Jumlah pengguna internet di Indonesia yang online dari perangkat seluler, menurut laporan Hootsuite dan We Are Social’s Digital 2021 untuk wilayah Indonesia

Rata-rata kecepatan download yang didapat pengguna internet Ponsel, ponsel Di Indonesia 17,26 Mbit / s, peningkatan tahunan sebesar 24,8 persen tahun demi tahun (YoY). Adapun kecepatannya broadband tetapRata-rata mencapai 23,32 Mbit / s, meningkat 16% dibandingkan tahun sebelumnya.

Ponsel bukan satu-satunya yang digunakan untuk mengakses internet karena pengguna internet di Indonesia juga memiliki jenis perangkat lain yang juga ” on line“seperti PC atau laptop (74,7 persen), tablet (18 persen) dan konsol game (16,2 persen).

Namun, seperti disatukan KompasTekno Laporan Hootsuite dan We Are Social pada Rabu (24 Februari 2021) menunjukkan bahwa hampir semua pengguna internet di Indonesia (98,3 persen) juga memiliki perangkat seluler. Smartphone Namun Telepon fungsi.

Pangsa perangkat akses internet di Indonesia menurut laporan Digital 2021 untuk wilayah Indonesia oleh Hootsuite dan We Are SocialHootsuite / kami sosial Pangsa perangkat akses internet di Indonesia menurut laporan Digital 2021 untuk wilayah Indonesia oleh Hootsuite dan We Are Social

Lalu lintas jaringan di perangkat Ponsel, ponsel Selama periode ini meningkat 22 persen menjadi 66,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sebaliknya, lalu lintas dari laptop dan Desktop sebesar 27 persen menjadi 32,6 persen. Selama lalu lintas jaringan oleh tabletdengan 10 persen menjadi 0,5 persen.

READ  3 fakta tentang keinginan Hary Tanoe melakukan balapan MotoGP di Lido

Kemudian gunakan 88,9 persen untuk pengalaman video game Smartphone dan hanya 53,2 persen menggunakan laptop atau Desktop. Hanya 21,5 persen yang menggunakan konsol game.

Baca juga: Kecepatan internet di Indonesia dilaporkan meningkat, ini angkanya

Secara keseluruhan, orang Indonesia suka mengakses media sosial. Jumlahnya mencapai 170 juta. Rata-rata waktu mengakses media sosial adalah 3 jam 14 menit per hari.

Selain media sosial, masyarakat Indonesia juga mengakses internet untuk menonton atau menayangkan TV selama 2 jam 50 menit. Anda juga membaca berita online on line selama 1 jam 38 menit dan dengarkan layanan Streaming selama 1 jam 30 menit setiap hari.

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com