Pengguna internet mengkritik perbedaan hukuman Cristiano Ronaldo dan Messi: Okezone Bola

WARGANET mengkritik perbedaan penalti yang diterima dua pesepakbola teratas, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messisetelah menghubungi wasit. Mereka memandang wasit lebih condong ke arah Lionel Messi daripada Cristiano Ronaldo.

Contohnya saat Lionel Messi dan Barcelona menyambangi markas Deportivo Alaves di ajang Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu 1 November 2020, WIB. Dalam pertandingan ini Kutu – Nama panggilan Lionel Messi – hanya wasit Alejandro Jose Hernandez yang mendapat kartu kuning.

(Messi menerima kartu kuning setelah menendang wasit dengan bola)

Faktanya, dalam tayangan ulang terlihat jelas bahwa Lionel Messi memberikan tembakan ke kaki wasit. Saat itu, Lionel Messi melepas bola dari wasit karena kesal.

Lionel Messi kesal karena tidak mendapatkan tendangan bebas. Meski berulang, pesepakbola berusia 33 tahun itu diserang oleh pemain Alaves.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Pesepakbola passing Portugal ini juga mendapat kartu kuning usai mendesak wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea yang memimpin leg pertama Piala Super Spanyol 2018 yang membawa Barcelona ke Real Madrid.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo mencetak dua gol, Lionel Messi justru memanfaatkan bola

Perbedaannya adalah karena adanya kartu kuning. Cristiano Ronaldo langsung diusir keluar lapangan karena sebelumnya sudah mengantongi kartu kuning. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo mendapat kartu kuning karena merayakan gol dengan melepas bajunya.

Cristiano Ronaldo mendapat penalti berat karena mendorong wasit. Cristiano Ronaldo yang saat itu masih membela Real Madrid dilarang tampil dalam lima pertandingan!

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo menekan wasit)

Selain itu, para pengguna internet juga mengkritik momen ketika Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah pada laga Valencia melawan Juventus. Saat itu, Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu membela Juventus sedikit menghina bek Valencia Jeison Murillo.

READ  Selanjutnya TC ke Prancis, Timnas Indonesia U19 semuanya akan tampil di website turnamen Toulon

Wasit Felix Brych langsung memberi Cristiano Ronaldo kartu merah. Berdasarkan fakta di atas, netizen menilai wasit terlalu kejam terhadap Cristiano Ronaldo, sedangkan sebaliknya bersikap lembut saat berhadapan dengan Lionel Messi.

“Cristano Ronaldo langsung mendapat kartu merah setelah menyentuh rambut lawannya. Kemudian ia juga dihukum larangan 5 pertandingan karena menyentuh wasit. Messi? Tendang bola ke arah wasit dan dapatkan hanya satu kartu kuning. Standar ganda. Messi sangat terlindungi, “tulis akun @ TimelineCR7.

Written By
More from Faraz Khalifa

Alex Telles kembali positif Corona, MU prihatin

Manchester – – Ada laporan Alex seperti itu korona positif lagi. Manchester...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *