Penjelajah DuAxel NASA terpecah menjadi dua untuk menjelajahi medan terberat

Penjelajah DuAxel NASA terpecah menjadi dua untuk menjelajahi medan terberat

NASA sedang menguji penjelajah roda empat baru yang dapat merevolusi eksplorasi ruang angkasa. Terbuat dari beberapa kendaraan roda dua, NASADuAxel dirancang untuk menuruni tepi kawah dan tebing hampir tegak lurus di bulan, Mars, dan sekitarnya.

Penjelajah sebenarnya terdiri dari dua penjelajah roda dua, masing-masing disebut sebagai Axel – karenanya dinamai DuAxel (singkatan dari „Dual-Axel“). Untuk menjelajahi lingkungan yang tidak bersahabat, penjelajah berhenti, menurunkan roda pendaratan, dan menancapkannya ke tanah sebelum pada dasarnya berpisah. Pegang bagian depan dengan bagian belakang batang terbuka dan gulung mengelilingi sumbu.

Sebuah poros roda dua meluncur menuruni lereng sambil dipasang pada partnernya, yang berlabuh di atas lereng. Agen pengikat berfungsi sebagai semacam tali panjat sekaligus sebagai sumber tenaga dan sarana komunikasi. Ia menggunakan perkakas yang ditempatkan di hub rodanya untuk mempelajari tempat-tempat menarik secara ilmiah yang biasanya di luar jangkauan perampok biasa.

Selama uji lapangan yang sama, penjelajah DuAxel dibagi menjadi dua robot sumbu tunggal, yang memungkinkan satu robot meluncur menuruni lereng yang terlalu curam untuk penjelajah biasa. Kredit foto: NASA / JPL-Caltech / JD Gammell

Para penjelajah ini bergerak secara mandiri melalui medan berbatu dan menghindari rintangan kecerdasan buatan. Roda juga sangat cocok untuk menggulingkan batu dan batu tajam. Ia memiliki sensor khusus untuk menganalisis tanah, untuk memetakan lingkungan dan untuk mengatasi rintangan melalui sistem kamera terintegrasi.

DuAxel diuji di Gurun Mojave, AS oleh tim insinyur dari Jet Propulsion Laboratory NASA. ‚Itu tampil sangat baik di lapangan dan mampu menunjukkan bahwa ia bisa mendekati medan yang menantang, jangkar dan kemudian melonggarkan penjelajah Axel yang terkunci.Kata Issa Nesnas, teknolog robotika di JPL. ‚Axel kemudian secara otonom melakukan manuver di lereng yang terjal dan berbatu dan mengerahkan instrumennya tanpa perlu lengan robot.. ”

Poros roda dua meluncur menuruni lereng sambil dipasang ke pasangannya, yang berlabuh di atas lereng.
Poros roda dua menuruni lereng sambil dipasangkan pada pasangannya yang berlabuh di lereng. Kredit foto: NASA / JPL-Caltech / JD Gammell

Ide di balik pembuatan dua perampok gelombang tunggal adalah untuk mencapai keserbagunaan maksimum. Pengaturan all-wheel drive berhasil menempuh jarak jauh di lanskap yang kasar, sedangkan versi all-wheel drive menawarkan kelincahan yang tidak dimiliki kendaraan yang lebih besar. ‚DuAxel menyediakan akses ke area yang lebih ekstrim di badan planet seperti Bulan, Mars, Merkurius, dan mungkin beberapa dunia es seperti bulan Eropa Jupiter., “ ditambahkan Nesnas.

Siehe auch  Penelitian Menunjukkan Ketika Orang Sadar Mereka Akan Mati Ketika ...

Manfaat utama menggunakan DuAxel menjadi jelas ketika Anda memiliki ketidakpastian tentang lokasi pendaratan, seperti yang kami lakukan di Mars, atau saat Anda ingin pindah ke lokasi baru untuk turun dan menjelajah dengan AxelKata Patrick Mcgarey, pakar teknologi robotika dari JPL dan anggota tim DuAxel. ‚Hal ini memungkinkan pengelolaan tanpa hambatan di lokasi pendaratan dan penambatan sementara di lokasi pendaratan, karena pada dasarnya ini adalah robot transformasi yang dibuat untuk menjelajahi planet ini.. ”

Karena penjelajah DuAxel adalah demonstrasi teknologi tanpa tujuan yang tepat, tim akan terus mengembangkan kemampuannya untuk saat ini.

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

POLRESSIDRAP.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
polressidrap.com