Percantik Jalan Sirkuit Mandalika Selesai Februari: Jokowi

Percantik Jalan Sirkuit Mandalika Selesai Februari: Jokowi

JAKARTA (ANTARA) — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pejabat pemerintah terkait untuk menyelesaikan beautifikasi jalan utama menuju Sirkuit Jalan Internasional Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Februari 2022.

Setelah menjadi tuan rumah Kejuaraan WSBK pada akhir tahun 2021, acara besar berikutnya yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika adalah Kejuaraan MotoGP Grand Prix Indonesia 2022 pada bulan Maret.

“Kami berharap para pengunjung dapat menikmati keindahan dan keindahan panorama dalam perjalanan dari bandara menuju Sirkuit Mandalika. Oleh karena itu perlu kita persiapkan dan saya harapkan Februari sudah selesai,” kata Presiden usai mengecek kondisi bypass Sirkuit Mandalika ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Kamis.

Jokowi mengendarai motor Kawasaki W175 Custom miliknya dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid menuju Sirkuit Mandalika untuk menguji jalan menuju sirkuit.

Ia juga mengarahkan petugas untuk menanam pohon dan semak belukar seperti bugenvil, terompet emas, pohon terminalia dan pohon meja di sepanjang jalan menuju sirkuit untuk mempercantiknya.

Selain meninjau kondisi bypass, Presiden juga meninjau progres persiapan di Bundaran bypass, Bukit Jokowi dan Bundaran Sunggung.

Berita serupa: Jokowi Review Kesiapan Bandara Lombok Jelang MotoGP 2022

“Saya mengamati kondisi jalan bypass dari bandara ke kawasan Mandalika, dan pengamatan saya fokus pada keindahan pemandangan dan aspek estetika. Pengerjaannya baru seminggu, tapi saya sudah lihat progresnya,” ujarnya.

Presiden juga berharap, pengerjaan Sirkuit Mandalika dan sekitarnya tidak hanya diperuntukkan bagi kejuaraan internasional dan pengunjung, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami juga ingin Mandalika tidak hanya menawarkan balap motor, tetapi juga memiliki efek ekonomi yang positif bagi masyarakat setempat. Beberapa desa juga telah menjadi tuan rumah homestay, yang dibangun oleh pemerintah daerah dengan dukungan dari pemerintah pusat, dan sekitar 300 homestay sudah siap untuk saat ini. dia berkomentar.

Siehe auch  30 besten Ethernet Usb Adapter getestet und qualifiziert

Berita serupa: Jokowi naik motor review persiapan MotoGP Mandalika 2022

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com