Permintaan turun dan Samsung mungkin berhenti memproduksi smartphone Galaxy Note

KONTAN.CO.ID – SEOUL. Samsung Electronics Co Ltd mungkin akan menghentikan ponsel Galaxy Note premiumnya tahun depan. Sumber yang menyadari masalah tersebut mengatakan langkah tersebut mencerminkan penurunan tajam dalam permintaan untuk smartphone kelas atas karena pandemi virus corona.

Galaxy Note, yang dikenal dengan layar besar dan pena catatan, adalah salah satu dari dua seri ponsel premium Samsung. Model lainnya adalah Galaxy S yang lebih kompak, yang menarik konsumen dengan bagian-bagiannya yang canggih.

Saat ini, raksasa teknologi Korea Selatan itu tidak berencana mengembangkan versi baru Galaxy Note untuk 2021, kata tiga sumber yang menolak disebutkan namanya karena rencana itu tidak dipublikasikan.

Sebaliknya, bagian atas seri Galaxy S, S21, akan memiliki pena dan versi ponsel lipat Samsung berikutnya akan kompatibel dengan pena, yang akan dijual secara terpisah, kata salah satu sumber.

Baca juga: Pilihan terbaik dari 2 juta ponsel Samsung: Samsung Galaxy A21s & Galaxy M21

Sumber kedua mengatakan upaya pengembangan perusahaan yang biasanya diarahkan ke Note sekarang akan menemukan jalan mereka ke saluran telepon yang dapat dilipat.

Samsung menolak berkomentar.

Tom Kang, seorang analis di firma riset Counterpoint, mengatakan penjualan seri Samsung Note diperkirakan turun seperlima menjadi 8 juta tahun ini, sedangkan penjualan seri S diperkirakan turun 5 juta menjadi kurang dari 30 juta. . . “Permintaan penghargaan telah turun tahun ini dan banyak orang tidak mencari produk baru,” katanya.

Galaxy Note 20 diluncurkan di AS awal tahun ini dengan harga $ 999, yang sama dengan Galaxy S20, sedangkan iPhone 12 mulai dari $ 799.

Samsung pertama kali meluncurkan Note pada tahun 2011 untuk membuat terobosan baru di pasar model layar yang lebih besar dan membantu Apple Inc menjadi pembuat smartphone terbesar di dunia untuk pertama kalinya tahun ini.

READ  Berbayar, Google Meet Gratis, batasi penggunaan hingga 1 jam
Written By
More from Witha Samad

Kenali jaringan kabel bawah laut, jalan tol Internet dunia

KOMPAS.com – Jaringan minggu lalu Kabel bawah laut secara internasional dikenal sebagai...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *