Pertahanan dilanggar, Malaysia mendekati 1.000 kasus COVID-19 per hari

Kamis, 15 Oktober 2020 – 11:01 WIB

Dokter sedang memeriksa suhu siswa di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk mengetahui adanya wabah virus corona. (Foto ANTARA / Agus Setiawan)

jpnn.com, PUTRAJAYA – Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) melaporkan hingga siang 14 Oktober 2020 terdapat 660 kasus baru dengan jumlah korban meninggal empat orang.

“Ini membuat jumlah kasus positif COVID-19 di Malaysia menjadi 17.540 dan 5.768 kasus aktif,” kata Direktur Jenderal Kesehatan KKM, Tan Sri Dr Noor Hisham Abdullah di Putrajaya, Rabu 14/10.

Melihat pecahan besar jumlah kasus saat ini, kata dia, negara bagian Sabah terus mencatat jumlah kasus tertinggi yaitu 429 kasus (65%).

“Semakin banyak kegiatan penyaringan lapangan yang aktif dilakukan di sana dan semakin banyak keputusan pengujian sampel yang telah dibuat,” katanya.

Negara Bagian Kedah mencatat 113 kasus, Penang 17 kasus, Klang Valley State, Selangor 68 kasus, Wilayah Federal Kuala Lumpur tujuh kasus dan Wilayah Federal Putrajaya satu kasus.

“Dari 660 kasus baru yang dilaporkan, ada enam kasus impor yang terjangkit dari luar negeri yang melibatkan dua WNI dan empat non WNI,” ujarnya. (ant / dil / jpnn)

Sudahkah Anda menonton video terbaru di sini?

DISponsori KANDUNGAN

Memuat…

Memuat…

READ  Ini adalah kerugian besar bagi vaksin Covid-19 yang dibuat di Rusia dan China, kata para ilmuwan
Written By
More from Kaheela Miah

Iran geram, menyebut AS “barbar” untuk sanksi yang telah dijatuhkan

TEHRAN, KOMPAS.com – Presiden Iran Hassan Rohani menuduh Amerika Serikat ( SEBAGAI)...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *