Pertamina mengubah pipa gas biru 12 kg menjadi merah muda gas muda

Jakarta, CNN Indonesia –

PT Pertamina (Persero) mengubah seluruh botol LPG biru 12 kg menjadi tabung Gas ringan. Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero) mengatakan pertukaran ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan.

“Tidak benar ada kemunduran. Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya terkait kebutuhan gas rumah tangga, Pertamina secara bertahap menukar tabung produk ELPIJI 12 kg dengan tabungan biru menjadi Bright Gas” Fajriyah kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/10).

Fajriyah mengatakan, Pertamina akan fokus menyalurkan Bright Gas 12kg Pink. Fajriyah menjelaskan, gas berwarna merah muda jauh lebih aman dibandingkan gas biru.




Dia juga mengkonfirmasi bahwa Bright Gas mengenakan harga yang sama dengan Blue Elpiji.

“Ke depan penjualannya akan difokuskan pada Bright Gas. Karena kedua produk ini sebenarnya memiliki kandungan yang sama. Harganya sama dan Bright Gas bahkan memiliki katup spindel ganda sehingga lebih aman terhindar dari kebocoran,” ujarnya. .

Skema penggantinya begini: bila tabung biru milik pengguna kehabisan bensin, pemerintah akan menggantinya dengan gas berwarna terang. Pertobatan terjadi secara bertahap.

“Kalau orang beli isi ulang gas 12kg, baru mendapat botol Bright Gas saat pasokan agen sudah tersedia, jadi bertahap. Bukan berarti botol biru otomatis tidak berlaku lagi,” ujarnya.

Fajriyah membenarkan penukaran gas itu gratis. Dan harga gas Bright Pink yang disebutkan Fajriyah tidak ada bedanya dengan harga LPG di masing-masing daerah.

Penggantian tabung gratis dan harga isi ulang tetap sama dengan tabung ELPIJI biru, pungkasnya.

(ctr / asa)

[Gambas:Video CNN]

READ  Bersiap-siap! 14 perusahaan milik negara dibubarkan
Written By
More from Said Rafiq

Merger Bank Syariah Negara, Kasta Langsung BUKU IV?

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah berencana menggabungkan atau melakukan hal tersebut melalui Kementerian...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *