Pesawat Indonesia Hilang Jatuh di Laut, 62 Penumpang Tidak Mungkin Selamat

Pesawat Indonesia Hilang Jatuh di Laut, 62 Penumpang Tidak Mungkin Selamat

Highlight:

  • Sebuah pesawat penumpang jatuh setelah terbang dari ibu kota Indonesia, Jakarta
  • Kontak diputus oleh penerbangan Boeing 737 Srikijaya Air dalam perjalanan ke Jakarta di Provinsi Kalimantan Barat
  • 62 orang di dalamnya dikatakan tewas, termasuk 12 anggota awak

Jakarta
Srivijaya Air, penerbangan dari ibukota Indonesia Jakarta, jatuh ke laut. Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karaya membenarkan kecelakaan pesawat itu, dengan mengatakan nomor penerbangan SJ182 adalah kecelakaan 20 kilometer dari Bandara Jakarta. Pesawat itu memiliki 50 penumpang selain 12 awak. Pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki, Indonesia.

Gambar bangkai pesawat ini viral di media sosial Indonesia beberapa jam lalu. Namun, belum ada konfirmasi resmi mengenai jatuhnya pesawat tersebut saat itu. Pada awal 2018, pesawat Lion Air Indonesia jatuh ke laut dan menewaskan 189 orang.

Pesawat ini berusia 26 tahun
Menurut nomor registrasi pesawat, Boeing 737-500 series berusia 26 tahun yang dilaporkan hilang adalah milik pesawat. Yang terbang dari Bandara Socarno-Hatta Jakarta pada Sabtu malam. Pengatur lalu lintas udara kehilangan kontak dengan pesawat hanya empat menit setelah lepas landas. Operasi pencarian dan penyelamatan telah dimulai sejak saat itu

Pemerintah diam tentang jumlah korban
Pemerintah Indonesia tetap bungkam tentang jumlah orang yang tewas dalam kecelakaan itu. Bantuan dan penyelamat telah mencapai lokasi kecelakaan tetapi belum menemukan korban selamat. Seorang pejabat mengatakan bahwa pemerintah tidak akan dapat mengatakan apa-apa tentang jumlah kematian sampai setelah memeriksa jenazah para penumpang.

Pesawat jatuh 10.000 kaki dalam 1 menit
FlightRadar24 melacak pesawat hingga ketinggian 10.000 kaki hanya dalam satu menit. Setelah itu, kemungkinan ketidaknyamanan meningkat. Ketika sebuah pesawat jatuh secepat ini, kemungkinan untuk jatuh meningkat.

READ  Kisah Kesedihan Feby Febiola, Kanker Ovarium dan Rahim diangkat untuk tinggal di kos

Maskapai bertarif rendah adalah Srivijay Air
Srivijay Air adalah maskapai penerbangan bertarif rendah lokal di Indonesia. Menawarkan layanan udara ke Indonesia dan tujuan Asia Tenggara lainnya. Perusahaan mengatakan masih mengumpulkan informasi tentang penerbangan tersebut. Menurut laporan tersebut, pesawat tersebut bukanlah Boeing 737 Max, yang telah terlibat dalam dua kecelakaan serius dalam beberapa tahun terakhir.

Penerbangan Indonesia juga mengalami kecelakaan pada tahun 2018
Pada Oktober 2018, sebuah penerbangan Lion Air Indonesia jatuh ke laut. 189 orang yang terlibat dalam pesawat itu tewas. Pesawat tersebut menjadi korban kecelakaan di laut 12 menit setelah lepas landas dari ibukota Jakarta.

Pesawat Boeing 737 MAX telah menjadi subyek kontroversi
Pesawat yang hilang di Jakarta ini juga dikenal dengan nama seri Boeing 737, meski bukan Max. Max pernah mengajukan pertanyaan tentang keamanan pesawat sebelumnya. Bahkan muncul kabar bahwa Boeing sedang mempertimbangkan untuk menghentikan produksi pesawat ini.

Indonesia: Pesawat Hilang Tak Lama Setelah Terbang, Foto Puing di Media Sosial Jadi Viral
Apa masalahnya di level ini
Masalah terbesar terletak pada mesinnya. Meskipun bahan bakar dihemat, mesin itu sendiri dapat mengurangi kecepatannya dan mematikan kapal. Untuk mengatasi masalah ini, perusahaan menyediakan perangkat lunak yang disebut MCAS. Namun, perangkat lunak ini sering memberikan instruksi yang salah, yang meningkatkan kemungkinan terjadinya kecelakaan kapal.

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com