PM ‚Cadangan‘: Letnan Jenderal Manet dapat mengambil alih kapan saja, kata Hun Sen

PM ‚Cadangan‘: Letnan Jenderal Manet dapat mengambil alih kapan saja, kata Hun Sen

Perdana Menteri Hun Sen mengatakan bahwa meskipun dia mencalonkan diri untuk pemilihan tahun depan, Komandan Tentara Kerajaan Kamboja (RCA) Letnan Jenderal Hun Manet, yang dipilih untuk menjadi calon utama masa depan Partai Rakyat Kamboja (CPP), tidak akan dikesampingkan dan bisa menggantikannya. kapan saja.

Berbicara selama peresmian jalan layang dan underpass Choam Chao di Phnom Penh kemarin, Hun Sen, yang juga presiden CPP, mengatakan bahwa dia akan terus mencalonkan diri dalam Pemilihan Nasional 2023 sebagai calon Perdana Menteri dan Letnan Jenderal Manet adalah “cadangannya”. “ satu.

Namun, dia mengisyaratkan bahwa pencalonan Letnan Jenderal Manet sebagai Perdana Menteri masa depan adalah tindakan pencegahan untuk menghindari masalah yang mungkin terjadi setelah pemilihan, dengan mengatakan bahwa Letnan Jenderal Manet adalah penerus „cadangannya“.

“Mencadangkan generasi penerus adalah sesuatu yang harus dipersiapkan, jika tidak maka akan terjadi krisis. Misalnya, jika tiba-tiba Hun Sen pergi, siapa yang akan melanjutkan? Jadi harus ada keputusan yang jelas dari partai,” ujarnya. „Begitulah cara kerja pesta, kami juga memiliki persiapan lain.“

Letnan Jenderal Manet, yang juga wakil panglima tertinggi Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja (RCAF), dipilih dengan suara bulat oleh Komite Sentral partai untuk menjadi Perdana Menteri masa depan pada akhir tahun lalu.

Letnan Jenderal Manet, 44, adalah salah satu dari 37 anggota Komite Tetap Komite Sentral CPP. Dia dipromosikan menjadi kepala sayap pemuda CPP pada Juni 2020.

Pada bulan Desember, Hun Sen mengatakan partai tersebut telah mengantre kaum muda ke dalam tubuh politik CPP untuk mengambil alih posisi menteri untuk menggantikan pendukung senior yang berusia di atas 60 tahun.

Daftar cadangan telah disiapkan dan disetujui oleh para pemimpin senior CPP, termasuk Hun Sen dan wakil presiden Say Chhum, Sar Kheng, Jenderal Tea Banh dan Men Sam An.

Siehe auch  Diundangkan, Bupati Jember Telah Mengirim Surat ke DPRD

Mr Hun Sen juga meminta partai politik lain untuk menghormati keputusan CPP untuk mencalonkan Letnan Jenderal Manet sebagai calon Perdana Menteri masa depan.

“Hun Manet adalah kandidat cadangan. Itu lumrah bagi setiap parpol. Apa pun pihak yang mengatur, itu urusan mereka, dan kami menghormati keputusan mereka, tetapi biarkan mereka mengakui keputusan CPP juga,” katanya.

Ou Chanrath, wakil presiden oposisi Partai Reformasi Kamboja (CRP), mengatakan kemarin partainya menghormati keputusan CPP dalam mempersiapkan penggantinya, mencatat bahwa setiap partai memiliki kebijakan dan strateginya sendiri.

“Kami tidak berhak mencampuri urusan internal pihak lain. Itu keputusan partai yang berkuasa,“ katanya.

Chanrath mengatakan memilih calon perdana menteri “cadangan” itu bagus, mengatakan bahwa Letnan Jenderal Manet akan menghadapi banyak tantangan jika dia segera diangkat sebagai calon dalam Pemilihan Nasional 2023.

“Saya pikir dia (Pak Hun Sen) hanya mencalonkan diri untuk memberikan waktu bagi Hun Manet untuk menggantikannya nanti, yang berarti jika dia (Lt Gen Manet) mencalonkan diri sekarang, mungkin ada banyak tantangan, terutama reaksi dari pendukung KPK. Partai mungkin kehilangan dukungan,” katanya.

“Untuk calon baru, terkadang orang tidak mengenalnya dan prestasinya belum maksimal. Generasi yang lebih tua mungkin tidak sepenuhnya setuju dengan dia, ”tambahnya.

Hun Sen juga meminta rakyat untuk memilih CPP sehingga dia akan terpilih kembali sebagai Perdana Menteri untuk masa jabatan lima tahun ke depan. Ia juga menjelaskan kepada masyarakat makna di balik logo CPP dengan lambang Malaikat yang sedang menaburkan bunga di tengahnya.

“Partai Rakyat Kamboja adalah partai dengan simbol malaikat, jadi tolong terus pilih partai ini. Saya ingin tegaskan bahwa calon perdana menteri pada Pemilu Nasional 2023 adalah Hun Sen,” ujarnya.

Siehe auch  Cegah penyebaran Covid dari pengalaman pandemi flu Spanyol

Dikatakannya, dalam kepemimpinan CPP, terdapat sumber daya manusia dari semua generasi, termasuk mereka yang berusia di bawah 90, 80 dan 70, 60, 50 dan 40 tahun, yang merupakan kepemimpinan yang seimbang.

Dia mencatat bahwa pemilihan penerus tidak bergantung pada usia, tetapi yang lebih penting adalah kemampuan, dengan mengatakan bahwa dia terpilih menjadi Perdana Menteri pada usia 32 tahun dan diangkat sebagai Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri pada usia 27 tahun.

Hun Sen menandai 37 tahun kekuasaannya awal tahun ini. Dia menjabat sebagai Perdana Menteri pada 14 Januari 1985, setelah dia dipilih dengan suara bulat oleh Majelis Nasional untuk menggantikan Chan Sy, yang meninggal saat menjabat pada Desember 1984.

Dia menjadi Perdana Menteri termuda di dunia pada saat itu, pada usia 32 tahun. Dia juga menjabat sebagai Menteri Luar Negeri hingga tahun 1991. Saat ini dia adalah perdana menteri terlama di dunia dan salah satu pemimpin terlama di dunia.

Juru bicara pemerintah Phay Siphan mengatakan kemarin bahwa CPP telah mempersiapkan diri dengan baik untuk kepemimpinan masa depan, dan Hun Sen juga mempersiapkan anggota kabinet baru setelah Pemilihan Nasional 2023.

“CPP tidak khawatir tentang masa depan kepemimpinan. Pertama, Samdech Hun Sen adalah calon perdana menteri untuk masa jabatan berikutnya. Kedua, kami memiliki calon cadangan, Letnan Jenderal Hun Manet,” katanya.

“Komite Sentral CPP telah memilih Letnan Jenderal Manet sebagai calon perdana menteri masa depan, dan kami melihat bahwa dia memenuhi syarat sebagai sarjana terdidik dengan gelar PhD di bidang ekonomi dari luar negeri. Dia juga memiliki pengalaman militer yang layak diakui sebagai calon perdana menteri Kamboja,” tambahnya.

Siehe auch  Menteri Agama RI Coba Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

POLRESSIDRAP.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
polressidrap.com