PM Modi berkata: Ram dihormati bahkan di negara dengan populasi Muslim terbanyak seperti Indonesia.

Ayodhya. Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan pada hari Rabu bahwa ada banyak negara di dunia, termasuk Indonesia, yang memiliki negara dengan penduduk Muslim tertinggi dan menyembah nama Dewa Shri Rama. . Perdana Menteri menggambarkan Ram Mandir sebagai “warisan yang kaya” dari budaya India dan mengatakan itu akan menginspirasi semua umat manusia untuk selamanya. Setelah Perdana Menteri meletakkan batu fondasi untuk “Shri Ram Janmabhumi Mandir”, ia mengatakan dalam pidatonya bahwa Ramayana adalah Indonesia, Kamboja, Laos, Laos, Malaysia, Thailand (Thailand), Terkenal dan dihormati di Sri Lanka dan Nepal.

PM Modi berkata bahwa Lord Ram disebutkan bahkan di Iran dan China, dan “Ram Katha” tersebar luas di banyak negara. Dia berkata, “Berapa banyak negara di dunia yang menghormati nama Ram.” Warga di sana merasa terhubung dengan Sri Ram. Negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia adalah Indonesia. Seperti di negara kita, ada banyak Ramayan yang unik seperti ‘Kakavin’ Ramayana, Swarnadweep Ramayana, Yogeshwar Ramayana. Ram masih disembah di sana hari ini. Perdana Menteri mengatakan bahwa ada juga “Ramkare Ramayana” di Kamboja, “Phra Lak Phra Lam” di Laos, “Hikayat Seri Ram” di Malaysia dan “Ramaken” Ramayana di Thailand. Dia berkata, “Anda akan mendapatkan rincian tentang masalah Ram dan Ram Katha juga di Iran dan China.”

Baca juga – Devendra Fadnavis menyanyikan Bhajan pada kesempatan Bhoomi Pujan di Ayodhya, lihat VIDEO

Ramakatha diucapkan di Sri Lanka atas nama Janaki HaranModi mengatakan bahwa kisah Ramayana di Sri Lanka diceritakan dengan nama “Janaki Haran” dan bahwa Nepal memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Ram dengan ibu Janaki. Dia berkata: “Ada begitu banyak negara di dunia dan berapa banyak di sana, di mana tujuannya, di mana Ram menetap dalam iman atau di masa lalu dengan satu atau lain cara. Bahkan saat ini ada lusinan negara di luar India, di mana Ramkatha masih dipraktikkan dalam bahasa lokal.

READ  Yudha Febrian mengakui kesalahan clubbing dan meminta maaf

Modi berharap banyak orang di negara-negara ini juga akan merasa sangat nyaman dengan dimulainya pembangunan Kuil Ram. Dia berkata, “Bagaimanapun, Ram adalah semua orang, semua orang ada di sana.”

Perdana Menteri mengatakan Kuil Ram yang akan dibangun di Ayodhya, seperti nama Ram, akan mencerminkan kekayaan warisan budaya India. Dia berkata, “Saya percaya bahwa Kuil Ram yang akan dibangun di sini akan menginspirasi seluruh umat manusia untuk selama-lamanya.”

Pembangunan sirkuit ram di dalam negeri

Perdana Menteri berkata bahwa harus dipastikan bahwa pesan dari Dewa Shri Ram, pesan Kuil Ram, pesan dari tradisi ribuan tahun kita tentang bagaimana menjangkau seluruh dunia secara terus menerus. Dia berkata, “Karena dunia akrab dengan pengetahuan kita, visi hidup kita, adalah tanggung jawab kita, generasi kita sekarang dan masa depan. Untuk memahami ini, pacuan kuda ram sedang dibangun di negara saat ini di mana pun kaki Tuhan. Rama berbohong.

Written By
More from Faraz Khalifa

Nilai tertinggi untuk sebagian besar aktor

Jakarta – – kegiatan Timnas U-19 Indonesia di Kroasia sudah berakhir. Mereka...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *