Polisi sedang membuat sketsa penyesuaian lalu lintas untuk acara balap Mandalika

Polisi sedang membuat sketsa penyesuaian lalu lintas untuk acara balap Mandalika

Kapasitas bus akan dibatasi hingga 70 persen dari total penumpang karena penting untuk mematuhi protokol kesehatan.

Mataram, Nusa Tenggara Barat (ANTARA) – Sejumlah penyesuaian lalu lintas akan dilakukan selama berlangsungnya Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika, kata kepolisian provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ada dua pintu masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, yaitu jalur timur dan barat,” kata Kabid Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Irjen Pol Djoni Widodo, di Jakarta, Kamis.

Jalur timur melalui Lombok International Airport (BIL) Bypass Mandalika, sedangkan jalur barat melalui bundaran Surfing Mong, ujarnya.

Dari pintu masuk, pengunjung akan diarahkan ke tempat parkir masing-masing, katanya.

Parkir mobil barat berada di dekat Masjid Nurul Bilad Mandalika, sedangkan parkir mobil timur seluas 17 hektar dengan kapasitas 13.600 tempat parkir, katanya.

“Tempat parkir juga menjadi tempat validasi tiket penonton dan pengecekan sertifikat vaksinasi melalui aplikasi Peduli Lindeli dan hasil tes PCR COVID-19,” kata Widodo.

Penyelenggara telah mengatur sejumlah bus yang akan membawa pengunjung dari tempat parkir ke area sirkuit sesuai dengan warna gelang yang mereka terima setelah pemeriksaan tiket, katanya.

Berita serupa: 1.500 personel gabungan mengamankan WSBK Mandalika 2021

“Kapasitas bus akan dibatasi hingga 70 persen dari total penumpang karena penting untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Widodo.

Bus akan memasuki kawasan trayek melalui tiga pintu gerbang untuk menghindari kemacetan, katanya.

Namun, kemungkinan besar akan terjadi kemacetan di akhir balapan karena semua penonton bisa keluar dari area lintasan secara bersamaan, katanya.

Karena itu, polisi berencana membuka hanya satu jalur keluar dan secara bergantian memblokir sementara salah satu jalur masuk, katanya.

Siehe auch  Indonesia: Tim penyelamat baru terlibat setelah longsor kedua, 11 meninggal, banyak yang hilang. Longsor di Indonesia beberapa nyawa melayang banyak yang terlewat

“Kami akan menggunakan sistem satu arah. Kami akan menutup salah satu jalur masuk secara bergantian dan membuka yang lain setiap jam. Namun, itu situasional,” jelasnya.

Saat menerapkan pengaturan lalu lintas, dia meyakinkan polisi akan berkoordinasi secara menyeluruh dengan dinas lalu lintas.

Berita serupa: Pengemudi dan kru WSBK tiba di Indonesia

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com