Ponsel Android mengirimkan peringatan gempa bumi di Yunani dan Selandia Baru

Ponsel Android mengirimkan peringatan gempa bumi di Yunani dan Selandia Baru

Keberadaan ponsel pintar di mana-mana telah menjadikannya alat yang sangat diperlukan untuk layanan darurat. Google baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan meluncurkan fitur pendeteksi gempa Android di Yunani dan Selandia Baru setelah sistem itu diluncurkan di beberapa bagian AS.

Kedua negara tersebut rawan gempa, namun tidak memiliki sistem peringatan dini.

Di ponsel Android yang menginstal Layanan Google Play, akselerometer digunakan untuk mendeteksi saat gempa mungkin terjadi. Server pendeteksi gempa mengumpulkan data lokasi kasar dari banyak perangkat Android di daerah tersebut untuk menentukan apakah gempa sedang terjadi, di mana dan seberapa besar gempa itu.

Peringatan akan segera dikirim ke perangkat Android mana pun yang pemiliknya mungkin terkena dampak gempa.

“Hari ini kami mengumumkan perluasan sistem Android Earthquake Alerts yang menggunakan fungsi deteksi dan peringatan dan meneruskan peringatan ini ke pengguna Android di negara-negara tanpa sistem peringatan dini. Kami meluncurkan Sistem Peringatan Gempa Bumi Android di Yunani dan Selandia Baru, yang memberi pengguna Android peringatan dini otomatis saat gempa bumi terjadi di daerah mereka. Pengguna yang tidak ingin menerima notifikasi ini dapat menonaktifkannya di setelan perangkat mereka, ”kata Boone Spooner, Manajer Produk Android.

Selain itu, sistem Google Penelusuran memberikan informasi yang hampir seketika tentang peristiwa seismik lokal saat pengguna menelusuri “gempa bumi di dekat saya”.

* Lebih lanjut tentang GCT: Ahli geosains Yunani sedang mempersiapkan “Atlas Seismotektonik Yunani” yang komprehensif
READ  Genshin Impact terpilih sebagai game terbaik tahun 2020

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com