[POPULER OTOMOTIF] Desain Beredar Yamaha X-Ride 155 Cocok Untuk Honda ADV 150 | Pengguna knalpot racing yang rusak bisa meminta semua punggungnya

[POPULER OTOMOTIF] Desain Beredar Yamaha X-Ride 155 Cocok Untuk Honda ADV 150 |  Pengguna knalpot racing yang rusak bisa meminta semua punggungnya

JAKARTA, KOMPAS.com – Di kelas Skuter Honda 150cc petualang sepertinya bermain sendiri dengan ADV 150. Mengingat tingginya permintaan tersebut, Yamaha dikabarkan tidak akan tinggal diam.

Bisa dibilang Yamaha adalah pionir skuter petualang. Yamaha keluar lebih dulu X-ride dengan kapasitas 115 ccm. Kemudian diganti menjadi 125cc setelah diganti dengan mesin Blue Core.

X-Ride sendiri telah diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia, baik untuk kendaraan sehari-hari maupun untuk hobi off road atau petualangan.

Terlepas dari masalah distribusi rancangan Yamaha X-Ride 155 ada artikel menarik lainnya seputar pengguna Balap knalpot Mereka yang mengalami kehancuran bisa menuntut kembali.

Penasaran apa saja, berikut lima item terpopuler di channel Kompas Otomotif pada Rabu 3 Februari 2021:

1. Dalam sirkulasi rancangan Yamaha X-Ride 155 bersaing ketat dengan Honda ADV 150

Di kelas skutik 150 cc petualang, sepertinya Honda masih bermain sendiri dengan ADV 150. Melihat tingginya permintaan, Yamaha dikabarkan tak mau tinggal diam.

Bisa dibilang Yamaha adalah pionir skuter petualang. Yamaha pertama kali merilis X-Ride dengan kapasitas 115 cc. Kemudian diganti menjadi 125cc setelah diganti dengan mesin Blue Core.

X-Ride sendiri telah diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia, baik untuk kendaraan sehari-hari maupun untuk hobi off road atau petualangan.

Baca juga: Desain yang beredar Yamaha X-Ride 155 cocok untuk Honda ADV 150

2. Catat ini Daerah Siapa yang akan menggunakan tiket elektronik?

TRIBUNNEWS.com/JEPRIMA Ilustrasi kamera tiket elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Korps Perhubungan (Korlantas) Polri mendukung penuh rencana Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengembangkan tilang atau tilang elektronik. ETLE.

Inspektur Jenderal Kakorlantas Pol Istiono mengatakan, pengembangan ETLE diharapkan berdampak positif pada pelayanan transportasi yang lebih efisien, sederhana dan akurat.

READ  Profil Pahala Mansury: mulai dari konsultan, bankir hingga wakil komisaris Pertamina

“Ini hasil pertemuan kita melalui pembentukan satgas ETLE dalam mendukung program 100 hari Kapolri,” kata Istiono, seperti dikutip situs NTMC Polri, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: Perhatikan bahwa ini adalah area di mana tiket elektronik diberlakukan

3. Pengguna Knalpot balap Mereka yang mengalami kehancuran bisa menderita kembali

Hukuman untuk pengguna knalpot yang kerasInstagram @otomotifweekly Hukuman untuk pengguna knalpot yang keras

Belum lama berselang, sebuah video viral kembali menampilkan pengguna knalpot racing yang dihukum petugas dengan mendekatkan telinga ke knalpot lalu disemprotkan gas sekeras mungkin.

Namun, jika mesin diberi gas dalam video, itu tidak ditempatkan di tengah standar. Akhirnya motor Yamaha Nmax yang digunakan benar-benar memantul saat digas dan mengalami kerusakan.

Leopold Sudaryono, pengacara dan dosen penyidikan Universitas Indonesia (UI), mengatakan polisi punya kewenangan untuk menindak pelanggaran lalu lintas dengan mengeluarkan tilang.

Baca juga: Pengguna knalpot racing yang rusak bisa menuntut

4. Bikers Skuter Balapan peredam dikenai sanksi, patuhi aturan kebisingan suara

Klip video polisi pengendara sepedaINSTAGRAM / AGOEZ_BANDZ4 Klip video polisi pengendara sepeda

Belum lama berselang ada video yang viral di mana polisi menghukum pengendara motor atau pengendara skuter matik karena memakai knalpot balap. Video tersebut memperlihatkan bahwa polisi ingin mengemudikan sepeda motor tepat ke telinga pengemudi.

Namun, kejadian unik terjadi ketika polisi berusaha menghukum pemilik sepeda motor tersebut. Alasannya, sepeda motor itu adalah skuter matik (skuter). Jadi saat gas dibuka, mesin langsung mati karena dipasang di tengah atau double norm.

Pasca kejadian ini, pengendara sepeda motor yang menggunakan sistem knalpot balap masih berada di jalanan. Padahal, besaran suara yang keluar dari knalpot sudah memiliki peraturan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 7 Tahun 2009.

READ  Bank sentral menahan suku bunga bentuk RR 7-hari BI di 3,75%

Baca juga: Biker Skutik Exhaust Racing akan dihukum, mematuhi aturan kebisingan

5. Kedutaan Mitsubishi Pajero Sport Facelift selesai menyiapkan Rp 5 juta

Olahraga Pajeromitsubishi-motors.com Olahraga Pajero

Mitsubishi Indonesia siap meluncurkan versi facelift alias refresh alias penyegaran untuk model Pajero Sport di Indonesia dalam waktu dekat. Salah satu tanda kuatnya adalah bahwa beberapa dealer resmi telah melakukan pemesanan awal untuk calon pembeli yang berminat.

Menurut tim Kompas.com, Sport Utility Vehicle (SUV) yang diluncurkan di Thailand pada akhir 2019 akan muncul pada pertengahan Februari 2021.

“Saat ini pemesanan awal dibuka dengan booking fee sekitar Rp 5 juta. Nanti setelah dipublikasikan, pelanggan ini akan diutamakan,” ujar salesman Mitsubishi saat dihubungi, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: Pesan Mitsubishi Pajero Sport Facelift bisa kamu siapkan Rp 5 jutaan

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com