Portugal versus Prancis: Kante memenangkan Les Bleus

Lisbon – –

Portugal jatuh selama percakapan Perancis dari UEFA Nations League. N’Golo Kante membawa Les Bleus pulang dengan kemenangan 1-0.

Duel antara Portugal dan Prancis berlangsung pada Minggu (15 November) dini hari WIB di Stadion Da Luz di Lisbon, Portugal. Ini adalah matchday kelima di Grup C.

Portugal langsung melakukan akselerasi di awal pertandingan. Cristiano Ronaldo Prancis memulai dengan tendangan keras dari depan kotak. Hanya saja Hugo Lloris bisa memblok tembakan Ronaldo.

Prancis perlahan-lahan menguasai permainan. Kingsley Coman membobol kotak penalti tuan rumah pada menit kesepuluh. Upaya itu tak membuahkan gol setelah sepakan pemain Bayern Munich itu berhasil dibalik.

Dua menit kemudian, Prancis kembali mengancam Portugal. Anthony Martial memiliki peluang satu lawan satu dengan kiper Portugal Rui Patricio setelah menerima umpan Antoine Griezmann. Patricio mampu memblok tembakan Martial dengan kaki kirinya.

Prancis hampir memimpin setelah setengah jam. Sundulan Martial tidak mencetak gol setelah membentur mistar gawang.

Portugal dipaksa untuk terus bermain lebih defensif di kandang sendiri. Di sisi lain, Prancis gagal mencetak gol hingga jeda.

Kerja keras Prancis tidak membuahkan hasil sampai babak kedua. N’Golo Kante sukses merobek gawang Portugal di menit ke-53 usai memantulkan tembakan Adrien Rabiot.

Portugal nyaris menyamai di menit ke-60. Sebuah operan dari Bernardo Silva ke dalam kotak Prancis berhasil disundul oleh Jose Fonte, namun bola masih membentur mistar gawang Hugo Lloris.

Portugal kian ikut melakukan serangan balik deras Prancis. Bahkan beberapa kali, garis sayap tim tamu mampu menciptakan peluang yang matang, terkadang mengarah ke sepak pojok atau ancaman pada menit ke-75.

READ  Serdy kembali disebut sebagai timnas U-19 dan tak ingin mengulangi kesalahan

Pada menit ke-77, Portugal mendapat kans emas melalui Ronaldo. Dia datang terlambat untuk mencetak gol dari umpan silang, karena bola dipimpin oleh Presnel Kimpembe.

Tidak ada gol tambahan yang diciptakan oleh kedua tim hingga akhir waktu reguler. Alhasil, Prancis merebut tiga poin dan mengalahkan Portugal di kandang sendiri.

Prancis saat ini memimpin klasemen keseluruhan dengan 13 poin dan Portugal menempati urutan kedua dengan 10 poin. Swedia, yang secara bersamaan mengalahkan Kroasia 2-1, berada di urutan keempat dengan tiga poin. Mereka hanya kalah karena selisih gol dengan Kroasia.

Susunan pemain:

Portugal: Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Jose Fonte, dan Joao Cancelo; Bruno Fernandes, Danilo Pereira, William Carvalho; Joao Felix, Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva.

Prancis: Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Raphael Varane dan Benjamin Pavard; Adrien Rabiot, N’Golo Kante, Paul Pogba; Kingsley Coman, Anthony Martial dan Antoine Griezmann.

Menonton video “Ronaldo membuat Portugal kuat sebelum Swedia “”
[Gambas:Video 20detik]
(ran / bay)


Written By
More from Faraz Khalifa

Sponsor siap membantu MU memboyong Ronaldo kembali

Manchester – – Manchester United punya kesempatan untuk pulang Cristiano Ronaldo. Sponsor...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *