Prancis sumbangkan 688.800 dosis vaksin AstraZeneca ke Indonesia

Prancis sumbangkan 688.800 dosis vaksin AstraZeneca ke Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta – Sebanyak 688.800 kaleng AstraZeneca Vaksin yang merupakan sumbangan Prancis untuk Indonesia melalui fasilitas COVAX ini akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu 13 Oktober 2021.

Antara 10 September dan 2 Oktober, Prancis mengirimkan hingga 3.163.540 dosis vaksin ke Indonesia dalam empat pengiriman terpisah baik melalui fasilitas COVAX atau melalui saluran bilateral. Keempat donasi vaksin tersebut mengikuti pengumuman Presiden Emmanuel Macron pada 1 Januari.

Pengiriman vaksin kelima AstraZeneca sebanyak 688.800 dosis oleh fasilitas COVAX, yang akan tiba di Jakarta hari ini, akan menambah jumlah dosis vaksin yang disumbangkan dari Prancis menjadi hampir 4 juta dosis untuk mendukung kampanye vaksinasi pemerintah Indonesia.

Fasilitas COVAX didirikan dengan dukungan dari Uni Eropa, termasuk Prancis, untuk memastikan akses yang adil ke vaksin COVID-19 yang aman, efektif, dan disetujui WHO.

Donasi dosis vaksin sangat penting dan telah terbukti menjadi satu-satunya respons jangka pendek yang efektif untuk mendukung pengiriman vaksin secara global.

Perancis terus mendampingi Indonesia dalam upaya memerangi wabah COVID-19.

#Bersama Melawan COVID

Membaca: Prancis kirim 358.700 dosis vaksin AstraZeneca ke Indonesia

TEMPO.CO

Siehe auch  Kapolres minta Jakarta siapkan tempat isolasi mandiri

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com