Presiden Kaji Pembangunan Tol Semarang-Demak

Presiden Kaji Pembangunan Tol Semarang-Demak

Sore ini saya membahas proyek jalan tol Semarang-Demak yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol jawa koridor pantai utara jawa

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kabupaten Demak pada Jumat untuk meninjau pekerjaan konstruksi proyek jalan tol Semarang-Demak yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jawa di koridor pantai utara pulau itu.

Sore ini saya membahas proyek jalan tol Semarang-Demak yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jawa koridor pantai utara Jawa, kata Jokowi saat memposting siaran pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Koridor tersebut akan menghubungkan Semarang, Demak dan Rembang di Jawa Tengah dengan Tuban dan Gresik di Provinsi Jawa Timur.

Ruas jalan Gresik-Surabaya telah selesai, tersambung dengan jalan tol dan dioperasikan.

“Panjang seksi ini 26,7 km. Seksi I Kaligawe-Sayung sepanjang 10,39 km dan Seksi II Sayung-Demak sepanjang 16,31 km,” papar Jokowi.

Jalan Seksi I dibangun dengan dana pemerintah, sedangkan Seksi II dibangun melalui Kerjasama Pemerintah-Swasta (KPS).

Presiden Jokowi berharap jalan tol ini bisa mengurangi kemacetan lalu lintas di jalur Kaligawe dan Bandara Ahmad Yani secara signifikan.

“(Area) ini sudah (dibuat) macet selama puluhan tahun karena banyak kendaraan besar yang melintas di jalur ini,” katanya.

Dikatakannya, tol tersebut istimewa karena multifungsi. Tol Demak Seksi I tidak hanya akan meningkatkan konektivitas tetapi juga membantu pengendalian banjir, katanya.

Presiden berharap jalan tol ini bisa rampung untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.

Berita serupa: Pembangunan tol Berau-Bulungan rencananya akan dimulai tahun depan
Berita serupa: Dimulainya Pembangunan Ruas Tol Semarang-Demak II
Berita serupa: PT PP mengantongi tender pembangunan tol Semarang-Demakmak

Siehe auch  30 besten Dp Hdmi Adapter getestet und qualifiziert

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com