Profil Negara Risiko Iklim – Papua Nugini – Papua Nugini

Profil Negara Risiko Iklim – Papua Nugini – Papua Nugini

BERITA KUNCI

• Proyeksi menunjukkan bahwa pemanasan Papua Nugini (PNG) mungkin serupa atau hanya sedikit lebih rendah dari rata-rata global. Untuk tahun 2090-an pemanasan sekitar 3,6 ° C diperkirakan, dibandingkan dengan baseline 1986-2005 di bawah jalur emisi tertinggi (RCP8.5).

• Suhu minimum dan maksimum diperkirakan akan meningkat secara signifikan lebih cepat daripada suhu rata-rata, yang berpotensi meningkatkan risiko terhadap kesehatan manusia dan ekosistem.

• Pemahaman tentang risiko terkait iklim di PNG terhambat baik oleh kurangnya studi tentang perubahan iklim historis dan masa depan yang terlokalisasi dan terbatasnya data tentang banyak aspek kerentanan sosial.

• Bukti yang ada menunjukkan bahwa masyarakat di PNG menghadapi peningkatan risiko bencana yang sangat signifikan akibat perubahan iklim tanpa mitigasi global dan langkah-langkah adaptasi lokal yang signifikan. Risiko-risiko ini cenderung membebani masyarakat termiskin secara tidak proporsional.

• Bahaya seperti banjir bandang, tanah longsor dan banjir pantai kemungkinan akan meningkat. Populasi yang terkena dampak banjir sungai dan kerusakan ekonominya diperkirakan akan berlipat ganda pada tahun 2030.

• Paparan terhadap bahaya signifikan dan kemungkinan akan meningkat karena banyak masyarakat pedesaan yang tinggal di daerah berisiko banjir dan tanah longsor dan masyarakat pesisir serta infrastruktur terkena kenaikan permukaan laut, yang berpotensi memperburuk gelombang badai di masa depan.

• Panas yang ekstrem sangat mungkin menimbulkan risiko kesehatan bagi kesehatan manusia di PNG karena suhu akan mendekati tingkat yang tidak aman dengan jalur emisi yang lebih rendah. Sedikit yang diketahui tentang risiko kesehatan yang terkait dengan kemungkinan paparan penyakit baru.

• Degradasi sumber daya alam mungkin terjadi, seperti halnya pergeseran kisaran flora dan fauna yang layak, berpotensi mengurangi hasil pertanian dan mempercepat penurunan ekosistem unik PNG.

Siehe auch  Aplikasi visa akan dibuka dan pemegang yang ada akan dapat melakukan perjalanan ke Indonesia karena pembatasan perjalanan dilonggarkan

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com