Profil Pahala Mansury: mulai dari konsultan, bankir hingga wakil komisaris Pertamina

Profil Pahala Mansury: mulai dari konsultan, bankir hingga wakil komisaris Pertamina

TEMPO.CO, Jakarta – Pahala Mansury resmi diangkat menjadi Wakil Presiden Komisaris PT oleh Menteri BUMN Erick Thohir Pertamina (Persero). Pahala menggantikan Budi Gunadi Sadikin, yang diangkat sebagai Menteri Kesehatan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Dengan tata letak aula Komisaris Dengan jajaran direksi yang baru, manajemen Pertamina siap memenuhi aspirasi pemegang saham dan tantangan baru transisi energi, “kata Agus Suprijanto, Senior Vice President Corporate Communications Pertamina, dalam keterangan tertulis, Jumat, Februari. 5, 2021.

Selama ini Pahala dikenal sejumlah orang sebagai sosok yang malang BUMN. Profil singkat Pahala dirangkum Tempo sebagai berikut:

Dari Bogor ke New York

Pahala lahir pada tanggal 8 April 1971 di Bogor, Jawa Barat. Ia adalah lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Di sana Pahala belajar akuntansi dan lulus pada tahun 1994.

Dia kemudian menyelesaikan Master of Business Administration di bidang pendidikan keuangan dengan Leonard N Stren. Sekolah Bisnis Universitas New York, AS, pada tahun 1999.

9 tahun sebagai konsultan

Karir Pahala dimulai pada tahun 1994 ketika menjadi penasihat jasa penasihat keuangan di PricewaterhouseCoopers (PwC) pada tahun 1994. Kemudian konsultan untuk manajemen perubahan di Anderson Consulting Indonesia (1994-1997).

Selain itu, Konsultan Senior di Booz Allen Hamilton (1999-2000) dan Manajer Proyek di The Boston Consulting Group (2002-2003). Total, Pahala menghabiskan 9 tahun karirnya sebagai konsultan.

READ  Grid Hot - Berita hiburan terpanas

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com