Proyek LRT Korea Selatan di Bali: Menteri Perhubungan

Proyek LRT Korea Selatan di Bali: Menteri Perhubungan

TEMPO.CO, Jakarta – Pemerintah berencana membangun S-Bahn ringan (LRT) di Bali, sebagaimana dibahas dalam pertemuan antara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae-sung.

Budi mengaku pemerintah Korea Selatan tertarik dan sedang mencari kemungkinan keterlibatan dalam pembangunan proyek tersebut. “Kami menyambut baik niat pemerintah Korea Selatan untuk berpartisipasi dalam proyek pembangunan LRT di Bali dan Jakarta,” kata Budi dalam keterangannya, Senin, 14 Juni 2021.

Budi mengatakan, Pemprov Bali telah menghubungi pemerintah Korea Selatan untuk melakukan pra studi kelayakan pembangunan LRT yang akan melayani rute 9,46 kilometer dari Bandara Ngurah Rai menuju Seminyak.

Pemerintah Bali dan Kereta Api Nasional Korea Selatan juga sedang melakukan peninjauan untuk mendukung rencana pembangunan LRT tahap kedua di jalur Seminyak-Mengwitani.

Sedang rapat Budi Karya Sumadi dan Dubes Park Tae-sung juga menjajaki kemungkinan kerja sama pembangunan MRT Jakarta tahap keempat yang melayani rute Fatmawati-Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Baca baca: Jokowi mengunjungi proyek LRT; Bangga dengan 100 persen konten lokal

FRANZISKA CHRISTY ROSANA

Siehe auch  4 hacker Indonesia ditangkap karena penipuan $6 juta

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com