Redmi 9A, masih layak untuk mereka yang mencari smartphone murah

JawaPos.com – Xiaomi Indonesia baru-baru ini kembali ke smartphone murahnya di Indonesia. Xiaomi mengisi segmen sub brand Redmi dengan perangkat seri Redmi 9 miliknya, yakni Redmi 9A dan Redmi 9C.

Redmi 9A tergolong murah dan mungkin sejauh ini merupakan perangkat seluler termurah yang dijual Xiaomi Indonesia di Indonesia. Redmi 9A akan dicek seperti biasa oleh JawaPos.com.

Fitur Produk
Redmi 9A di Indonesia masih memiliki sentuhan desain boks berwarna putih cerah yang identik dengan perangkat sebelumnya di seri Redmi dan seri Note. Di bagian bawah kotak penjualan ada beberapa informasi penting tentang perangkat yang dimaksud. Kotak penjualan sangat kuat dengan bahan karton tebal.

Di dalamnya terdapat kotak penyimpanan kecil dengan kotak gel tambahan untuk melindungi perangkat serta “buku” pendukung dan kartu garansi. Jangan lupa kartu SIM yang mengeluarkannya. Kemudian Redmi 9A. Perangkat pendukung seperti kabel koneksi power dan transfer data micro-USB serta charging head terdapat di bawah.

Produk dan aksesoris smartphone Redmi 9A (RianAlfianto / JawaPos.com)

Perangkat pendukung lain seperti headphone masih belum ada dalam paket penjualan smartphone baru Redmi 9A kali ini, seperti model sebelumnya. Bagi Xiaomi, memasukkan headphone dalam paket retail smartphone murah bisa memengaruhi setiap aspek harga. Oh iya, Redmi 9A tersedia dalam warna Midnight Grey, Twilight Blue, dan Peacock Green. Redmi 9A akan diluncurkan dengan opsi penyimpanan RAM 2 GB dan ROM 32 GB dengan harga mulai dari Rp 1,1 jutaan. Sedangkan varian lainnya hadir dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB dengan harga mulai dari Rp 1,2 jutaan.

Dengan banderol harga tersebut, sepertinya tidak mungkin bagi Xiaomi untuk memasukkan banyak aksesori lain ke dalam paket penjualan perangkat ini. Selain aksesoris berupa headphone yang hilang, juga tidak terdapat aksesoris lainnya, misalnya cover protector untuk jelly cover atau sekedar built in anti gores. Sebagai perangkat yang murah, aspek kelengkapan penjualan perangkat ini cukup mengecewakan bagi kami. Ini berbeda dengan paket penjualan perangkat pesaing, yakni Realme di segmen yang sama, yang lebih royal dengan menambahkan aksesori jelly case atau setidaknya perangkat anti gores untuk smartphone murah.

READ  Serta mencoba iPhone 12, mari kita coba filter Instagram AR ponsel lama ini juga

Written By
More from Witha Samad

Spesifikasi lengkap Realme 7 dan 7 Pro seri Realme X7 akan segera dirilis pada September ini

TRIBUNCIREBON.COM – – Seri Realme X7 resmi diluncurkan di negara asalnya China...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *