Robot Penjelajah Tingkat Lanjut NASA Diluncurkan ke Mars, Kamis Minggu Ini

alexametrics

Memuat…

HOUSTONRover Ketekunan, Misi eksplorasi Mars Milik Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), dijadwalkan meluncur pada Kamis (30/7/2020), pukul 07.50 waktu setempat. (Baca juga: Menunggu Pemenang Kontes Supremasi Luar Angkasa)

Ketekunan Rover akan lepas landas dengan roket United Launch Alliance Atlas V dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida, Amerika Serikat. Dikutip dari halaman Space.comPada Senin (27/7/2020), Mars 2020 akan mencapai Planet Merah pada 15 Agustus. Setelah itu, misi harus menunggu 26 bulan, sampai Mars dan Bumi disejajarkan untuk perjalanan antarplanet.

Pesawat antariksa berukuran mobil akan mendarat di dalam Kawah Mars Jezero pada 18 Februari 2021. Di lebar Jezero 28 mil (45 kilometer), ada delta danau dan sungai di masa lalu, dan akan menjadi ciri daerah tersebut.

Robot enam roda ini akan mengumpulkan dan menyimpan beberapa lusin sampel yang akan dikembalikan ke Bumi, mungkin pada awal 2031, oleh kampanye bersama NASA-European Space Agency.

Mars 2020 juga akan menguji beberapa teknologi eksplorasi baru. Misalnya, satu dari 10 instrumen Ketekunan, yang disebut MOXIE (kependekan dari “Mars Oxygen ISRU Experiment”), akan menghasilkan oksigen dari atmosfer tipis Mars, yang didominasi oleh karbon dioksida.

(iqb)

READ  Tiba-tiba Kaya, Batu Meteor Josua Hutagalung, dibeli dari seorang kolektor AS seharga Rp 26 miliar

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com