RS Papua beli mesin produksi oksigen dari Perancis

RS Papua beli mesin produksi oksigen dari Perancis

TEMPO.CO, JakartaJumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia meningkat drastis, termasuk di Amerika Serikat Papua Propinsi. Data terbaru dipublikasikan di situs resmi covid19.papua.go.id Pada 22 Juli menunjukkan bahwa sejauh ini ada 29.047 kasus terkonfirmasi Covid di provinsi paling timur Indonesia itu.

Menanggapi hal itu, Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura (RSUD Jayapura) telah membeli mesin untuk produksi oksigen medis dari Prancis. Diperkirakan akan tiba di Kota Jayapura, Papua pada awal Agustus.

Seiring bertambahnya jumlah pasien Covid 19, begitu pula kebutuhan oksigen untuk merawat pasien. Sementara itu, ketersediaan oksigen di rumah sakit masih terbatas. Oleh karena itu, diputuskan untuk membeli mesin untuk produksi oksigen medis, seperti yang diumumkan Aloysius Giayi, direktur rumah sakit daerah Jayapura.

“RSUD Jayapura saat ini membutuhkan sekitar 200 tangki oksigen untuk merawat pasien Covid-19 dan pasien umum. Sedangkan tangki oksigen yang tersedia sangat terbatas,” kata Giyai, seperti dikutip Tempo dari Teras.id, Kamis, 22 Juli 2021.

Mesin akan memakan waktu sekitar satu minggu untuk dipasang. Giayi menyatakan bahwa setelah dipasang, mereka dapat memulai produksi oksigen pada minggu berikutnya. “Kami bisa memproduksi sekitar 300 tank per hari,” katanya

Wakil Direktur RSUD Jayapura Silwanus Sumule yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, rumah sakit di Papua sudah bisa memproduksi oksigen sendiri mulai Agustus.

“Untuk saat ini, kami hanya memproduksi oksigen untuk kebutuhan pasien Covid-19 di RSUD Jayapura. Kami berharap dapat memproduksi oksigen medis untuk rumah sakit lain di masa depan, ”kata Sumule.

Membaca: Masyarakat Papua dihimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan di tengah lonjakan COVID-19

Siehe auch  30 besten Elektrischer Gurtwickler Aufputz getestet und qualifiziert

MAGHVIRA ARZAQ KARIMA | Maudey K. Setyakusuma (magang)

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com