Saat cuaca semakin panas, jet tempur F-16 Turki menembak jatuh Sukhoi Su-25 Armenia di Azerbaijan

GAMBAR. Angkatan bersenjata artileri tembakan Azebaijan saat bentrokan dengan Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh.

Wartawan: SS. Kurniawan | Editor: SS Kurniawan

KONTAN.CO.ID – YREVAN. Sebuah jet tempur F-16 Turki menembak jatuh Sukhoi Su-25 Armenia dari wilayah Azerbaijan, kata Kementerian Pertahanan Armenia, Selasa (29/9).

Jet tempur Turki, saat berada di dalam wilayah udara Azerbaijan, memberikan dukungan kepada pasukan darat Azerbaijan yang melancarkan serangan ke kota Vardenis di Armenia.

“Sekitar pukul 10.30 Selasa (29/9) pagi, pesawat tempur F-16 Turki lepas landas dari pangkalan udara Ganja untuk mendukung serangan pasukan Azerbaijan di kota Vardenis dan desa Mets Masrik dan Sotk” Kementerian Pertahanan Armenia mengatakan dalam sebuah pernyataan. siaran pers yang dikutip oleh kantor pers TASS.

“Sebuah F-16 Turki menembak jatuh Sukhoi Su-25 Angkatan Udara Armenia yang sedang dalam misi tempur. Pesawat tempur Turki itu berada 60 kilometer di dalam wilayah udara Azerbaijan di ketinggian. dari 8.200 meter, “kata Kementerian Pertahanan Armenia.

Baca juga: Makin panas, Armenia, Azerbaijan mengerahkan artileri berat dalam pertempuran belakangan ini

Menurut pejabat pemerintah Armenia, pilot pesawat tempur Sukhoi Su-25 tewas.

Namun kementerian pertahanan Azerbaijan menyangkal bahwa sebuah jet tempur Turki menembak jatuh seorang pejuang Armenia.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan pada Senin (28/9) bahwa negaranya siap mendukung Azerbaijan, baik di meja perundingan maupun di medan pertempuran.

“Hanya ada satu solusi (untuk masalah ini), Armenia menarik diri dari wilayah pendudukan Azerbaijan. Masalah ini hanya akan diselesaikan jika itu adalah penarikan”, a- katanya kepada kantor berita. Anatolia.



Written By
More from Kaheela Miah

Seorang pria di Tiongkok memukuli istrinya sampai mati, orang …

Memuat… SHUOZHOU – Seorang pria Cina memukuli istrinya sampai mati di jalan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *