Samsung mengonfirmasi Galaxy S21 dirilis dengan fungsi S-Pen pada Januari 2021

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden dan Kepala Divisi Seluler Samsung TM Roh menulis postingan blog untuk merayakan pencapaian tahun 2020 perusahaan dan aktivitas perusahaan untuk tahun depan. Namun, postingan tersebut ternyata memiliki pesan tersirat mengenai Galaxy S21 dengan fitur S-Pen.

“Terima kasih untuk semua yang telah mendukung kami di tahun 2020 ini. Semoga Januari bisa lebih banyak dibagikan,” tulis Roh, dikutip GSM Arena pada 15 Desember 2020.

Sebelum menyelesaikannya, dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Samsung memperhatikan aspek favorit orang dari pengalaman Galaxy Note. “Kami sangat senang dapat menambahkan beberapa fitur paling populer ke perangkat lain di jajaran kami,” kata Roh.

Dukungan S Pen kemungkinan besar akan terbatas Galaxy S21 Ultra dan dapat ditambahkan ke seri Z yang dapat dilipat. Namun, Roh tidak menjelaskan perangkat mana yang harus dibekali fitur andalan seri Galaxy Note.

Rentang Galaxy Note dapat segera berakhir setelah Samsung memperluas portofolio produk lipatnya. Samsung juga menyebutkan bahwa faktor bentuk yang inovatif akan lebih disukai (ada rumor bahwa akan ada perangkat Galaxy Z quadruple tahun depan).

Menurut laporan yang belum dikonfirmasi, S21 Ultra akan menggunakan sensor utama 108 MP generasi berikutnya dan kemungkinan akan datang dengan periskop dengan zoom hingga 10x (selain modul zoom yang lebih tradisional).

Acara Samsung Unpacked diperkirakan akan berlangsung pada pertengahan Januari dengan ketersediaan perangkat beberapa minggu kemudian, meski masih belum ada konfirmasi resmi.

Namun untuk performa Samsung 2020, Roh menyoroti respon luar biasa dari Galaxy Z Fold2. Ada juga 20 perangkat dengan koneksi 5G (baik ponsel maupun tablet) di Galaxy Stable. Perusahaan semakin fokus pada keberlanjutan dan bekerja untuk memperpanjang umur produk.

READ  Vivo X50 Pro Menangkan Vlogging Smartphone Terbaik 2020

Memasuki 2021, kemampuan kecerdasan buatan (AI) Perangkat Galaxy sedang diperluas untuk mengoptimalkan pengalaman keseluruhan. Selain itu, pita ultra lebar (UWB baru) sedang dalam pengerjaan dan menggunakan fungsi deteksi posisi dan arah teknologi. “Ini akan menjadi Tahun Baru yang epik,” kata Roh.

Sumber: GSM ARENA

Written By
More from Ubayd Saleh

Hujan Meteor Perseid 12 Agustus 2020, Ini Fakta dan Cara Melihatnya!

Bersiaplah menyaksikan salah satu event selestial terbesar 2020 malam ini, Rabu (12/8/2020)....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *